Bagaimana Hukum Bekerja di Bank? Simak Baik-baik Penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat

Bagaimana Hukum Bekerja di Bank? Simak Baik-baik Penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat

Bagaimana Hukum Bekerja di Bank? Simak Baik-baik Penjelasan dari Ustaz Adi Hidayat-Tangkap layar -YouTube Adi Hidayat official

Tapi, jika itu adalah pekerjaan satu-satunya dan peluang satu-satunya dalam mencari nafkah, tetaplah bekerja di bank terlebih dahulu, sembari mencari tempat kerja yang baru yang jauh dari praktik riba.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif Ustadz Adi Hidayat dengan Tukang Sapu Jalanan, Selalu Bertemu Sebelum Waktu Subuh

BACA JUGA:Ustad Adi Hidayat Bongkar Rahasia Sembuh Dari Segala Penyakit, Ternyata Hanya Dengan Air Hujan

Jatah rezeki manusia sudah diatur dan ada jatahnya, jadi dimanapun tempat kerjanya Allah sudah menyiapkan rezeki untuknya.

Kesimpulan hukum kerja di bank, sebagai berikut:

1. Jika bank masih ada praktek riba, kita perlu tinggalkan

Ini harus dipertimbangkan dengan matang karena langsung berurusan dengan sumber pendapatan. Jangan sampai kita meninggalkan pekerjaan di bank tapi belum mendapatkan pekerjaan yang lain

2. Jika bank sudah menggunakan sistem yang sesuai syariah, maka kita boleh lanjut 

Ada sebagian bank yang sudah melaksanakan sistem sesuai syariah, maka tetaplah lanjut berkerja di situ. Tapi jika tidak yakin bahwa sistemnya benar-benar syariah, kita juga bisa tinggalkan.

Ada sebagian bank syariah yang mungkin secara prakteknya masih belum syariah, maka jika kita tak yakin, bisa tinggalkan tempat itu.

BACA JUGA:Apakah Taubat Kita Diterima Allah? Begini Cirinya, Kata Ustaz Adi Hidayat

BACA JUGA:Lakukan 1 Amalan Ini, Bikin Mudah Dapatkan Pekerjaan dan Rezeki Lancar, Kata Ustadz Adi Hidayat

Tapi jika kita mampu menjadi bagian dari orang yang mengubah atau memperbaiki sistem bank supaya sesuai syariah, silahkan lanjutkan kerja di bank itu.

Terakhir, bahwa ini adalah pilihan yang diambil oleh masing-masing individu. Semoga apapun yang menjadi keputusan adalah yang terbaik dan menjadikan kita dekat kepada Allah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: