Ide Masakan Sehari-hari! Resep Semur Ayam Rumahan Ala Chef Rudy Choirudin, Nikmatnya Bikin Nambah Nasi Terus

Ide Masakan Sehari-hari! Resep Semur Ayam Rumahan Ala Chef Rudy Choirudin, Nikmatnya Bikin Nambah Nasi Terus

Ide Masakan Sehari-hari! Resep Semur Ayam Rumahan Ala Chef Rudy Choirudin, Nikmatnya Bikin Nambah Nasi Terus-Youtube.com/Rudy dan Sahabat TV-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ide masakan sehari-hari! Resep semur ayam rumahan ala chef Rudy Choirudin, nikmatnya bikin nambah nasi terus. Penasaran gimana cara buatnya? So, langsung saja kita bahas.

Punya daging ayam tapi bingung mau diolah jadi menu makanan apa? Cobain yuk resep semur ayam rumahan.

Daging ayam dapat diolah menjadi berbagai menu makanan rumahan yang lezat dan menggugah selera. Salah satunya yakni semur ayam yang mempunyai cita rasa khas rumahan.

Semur ayam ini sangat cocok dinikmati pada cuaca mendung seperti saat ini. Rasa bumbu rempahnya yang otentik auto membuat kita teringat masakan rumahan.

BACA JUGA:Gurih dan Empuk! Inilah Resep Ayam Penyet Cabe Ijo Ala Chef Devina Hermawan, Cocok Untuk Pecinta Pedas

Ide resep semur ayam ini dapat dijadikan pilihan olahan yang nikmat sebagai pendamping makan dengan sepiring nasi hangat. Namun, apabila kamu sedang diet, bisa juga menyantap olahan resep semur ayam ini dengan menggunakan kentang rebus lho!

Semur memang diidentikan dengan warna dagingnya yang cenderung coklat pekat  Hal ini karena kuah semur berasal dari campuran kecap manis, bawang merah, bawang bombay, pala dan cengkeh.

Kecap manis yang terbuat dari kedelai hitam adalah kunci penting dalam proses pembuatan semur karena berfungsi sebagai penguat cita rasa yang harus menyatu dengan bahan-bahan rempahnya. Selain karena enak, ternyata kecap manis mengandung beberapa nutrisi seperti asam amino, kalsium, protein, zat besi dan fosfor yang baik untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan, mengurangi gejala menopause, mencegah osteoporosis dan mencegah kanker. 

Selain kecap, semur ayam juga terbuat dari bahan dasar daging ayam yang kaya akan nutrisi seperti protein, lemak, sejumlah vitamin (A, B1, B12, B5, C, D, dan K), natrium, kalsium, zat besi, folat, zinc, magnesium, tembaga, riboflavin, air, niasin dan kalium. Nutrisi-nutrisi itu baik untuk mengatasi gejala flu, menjaga berat badan ideal, menambah massa otot, menjaga kesehatan jantung, mengatasi gejala stres, baik untuk tulang, mengontrol tekanan darah, menjaga kesehatan otak dan saraf dan anti kanker.

BACA JUGA:BIkinnya Anti Ribet! Resep Ayam Bakar Taliwang Ala Chef Juna Paling Enak, Bumbunya Meresap dan Empuk Banget

Dengan menyantap resep semur ayam tak hanya enak, tapi kamu bisa mendapatkan manfaat dari kandungan nutrisi yang beragam tadi. Nah, untuk cara membuatnya, kamu dapat meniru resep semur ayam ala chef Rudy Choirudin yang dijamin hasilnya pasti lezat.

Ide Masakan Sehari-hari! Resep Semur Ayam Rumahan Ala Chef Rudy Choirudin, Nikmatnya Bikin Nambah Nasi Terus.

Dikutip dari akun Youtube @Rudy dan Sahabat TV, berikut ini resep semur ayam rumahan ala chef Rudy Choirudin, nikmatnya bikin nambah nasi terus:

Bahan 1 (bumbu marinasi semur ayam rumahan) :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://www.youtube.com/watch?v=mvqel646ni4