Pesan Dr. Fahruddin Faiz: Saling Curiga Hanya Membuat Kita Lelah dan Tidak Tenang

Pesan Dr. Fahruddin Faiz: Saling Curiga Hanya Membuat Kita Lelah dan Tidak Tenang

Saling curiga hanya membuat kita lelah dan tidak tenang-Tangkap Layar Youtube Sinau Filsafat-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Dr. Fahruddin Faiz dalam ceramahnya di Ngaji Filsafat menyampaikan pesan: kalau saling curiga hanya membuat kita lelah dan tidak tenang

Memang betul, curiga atau memiliki prasangka yang tidak baik terhadap suatu hal bisa bermanfaat. 

Akan tetapi, pada saat yang sama, saling curiga hanya membuat kita lelah dan tidak tenang. Selain itu, juga ada beberapa dampak negatif lainnya.

Hidup yang seharusnya bisa dilalui dengan bahagia dan senyuman harus dihadapkan dengan kelelahan-kelelahan akibat curiga yang tiada akhir. 

Saling curiga hanya membuat kita lelah dan tidak tenang, berikut dampak negatif akibat saling curiga yang sebaiknya kita pahami

1. Menjadi Tidak Tenang dan Beban di Hati

Curiga identik dengan prasangka yang tidak baik atau prasangka yang negatif. Meletakkan sesuatu hal yang negatif dalam diri hanya membuat kita tidak tenang. 

Seolah-olah ada beban di hati yang menindih dan membuat seseorang menjadi sulit untuk bahagia dan sulit menikmati hidup. Inilah dampak negatif dari curiga yang pertama.

BACA JUGA:4 Karakter Agar Hidup Bisa Selalu Tenang dan Tenteram Tanpa Perselisihan Menurut Dr. Fahruddin Faiz

BACA JUGA:Inilah 5 Buah dari Ikhlas Menurut Dr. Fahruddin Faiz, Allah Tidak Akan Mengecewakanmu

2. Melahirkan Emosi yang Negatif

Saling curiga hanya membuat kita lelah dan tidak tenang. Selain itu, emosi negatif yang lain juga bisa hadir seperti takut, kecewa, marah, khawatir, dan lain-lain. 

Kalau kita mencurigai seseorang atau apapun itu biasanya kita bisa takut, marah, bahkan stres. Padahal, yang kita curigai santai-santai saja. 

Lalu, mengapa kita pontang-ponting dan stres untuk curiga? Energi dan waktu kita bisa habis jika terus-terusan curiga atau dicurigai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: