Sejumlah Program Jadi Prioritas dalam APBD 2024

Sejumlah Program Jadi Prioritas dalam APBD 2024

Ketua DPRD Kota Pekalongan, M. Azmi Basyir.-a-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ketua DPRD Kota Pekalongan, M Azmi Basyir mengatakan, ada sejumlah program prioritas dalam APBD 2024. Salah satunya program penanganan banjir yang diharapkan bisa dituntaskan pasca dibangunnya sistem pengendali banjir di Kota Pekalongan melalui pengadaan pompa, perbaikan saluran drainase, dan kolam retensi.

Kemudian program pembangunan MCK untuk 20 rumah milik warga Bugisan yang pindah ke Klego setelah adanya program penanganan banjir.

Selanjutnya, program penataan Pasar Banjarsari yang tengah dalam tahap pembangunan yang ditargetkan rampung pada Agustus 2024 mendatang. Setelah psar rampung dibangun, Azmi berharap para pedagang dapat segera dipindah dan ditata dengan baik sesuai dengan hak masing-masing.

Azmi melanjutkan, setelah pasar selesai dibangun dua lokasi yang menjadi pasar darurat yakni Lapangan Sorogenen dan Jalan Patiunus agar dilakukan pembenahan. Setelah itu, bagaimana kita bisa menata Pasar Sorogenen dan Jalan Patiunus yang selama ini kenyamanan masyarakat sedikit terganggu. Ketika pedagang sudah direlokasi semua, pemerintah harus segera melakukan pembenahan di lokasi-lokasi tersebut," kata Azmi.

Program dasar lain yang juga harus tetap menjadi perhatian yaktu kesejahteraan masyarakat termasuk pelayanan kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat di Kota Pekalongan bisa semakin baik. Termasuk fasilitas pendidikan yang terdampak banjir rob harus segera diperbaiki.

"Yang terakhir adalah terkait penanganan sampah, dari DLH sudah berupaya maksimal, mudah-mudahan ke depan menemukan solusi terbaik agar permasalahan sampah di Kota Pekalongan bisa tertangani, khususnya bagaimana masyarakat bisa teredukasi dan paham serta menjalankan pengelolaan sampah," pungkasnya.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: