Nggak Bikin Kadar Gula Naik! Ini Daftar Makanan yang Cocok untuk Diet Diabetes, Berikut Daftarnya

Nggak Bikin Kadar Gula Naik! Ini Daftar Makanan yang Cocok untuk Diet Diabetes, Berikut Daftarnya

Makanan yang Cocok untuk Diet Diabetes-freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata ada beberapa jenis makanan yang cocok untuk diet diabetes. Makanan ini tidak bikin kadar gula naik loh. Apa saja? Berikut ini daftarnya.

Bagi penderita diabetes harus hati-hati dalam memilih jenis makanan. Sebab ada banyak jenis makanan yang mengandung kadar gula yang tinggi sehingga tidak baik dikonsumsi.

Ternyata salah satu cara yang baik untuk mengatasi diabetes ini adalah diet loh. Diet diabetes ini bertujuan untuk mengendalikan kadar gula darah yang ada di dalamnya. Hal ini karena penderita diabetes ini disebabkan karena kadar gula yang tinggi.

Metode diet diabetes dilakukan untuk memperbaiki kebiasaan dan pola hidup menjadi lebih sehat. Prinsipnya yakni menjaga pola makan seimbang dengan menyesuaikan kebutuhan kalori dan nutrisinya.

BACA JUGA:4 Tips Langsing dan Sehat Ala Dewi Hughes, Rahasia Diet yang Cocok untuk Usia 40 tahun Keatas

BACA JUGA:Ngga Hanya Bikin Langsing, Berikut 3 Metode Diet yang Juga Efektif dalam Menjaga Kesehatan Jantung Lho!

Adapun untuk diet sehat ini, ada beberapa jenis makanan yang coock untuk diet diabetes. Sebab jenis makanan ini tidak bikin kadar gula tinggi. 

Makanan yang Cocok untuk Diet Diabetes

Bagi penderita diabetes, disarkankan untuk tidak makan nasi putih. Sebab nasi putih mengandung karbohidrat, gula dan kalori yang tinggi. Sebagai gantinya ada beberapa jenis makanan yang cocok untuk diet diabetes. Beberapa diantaranya yakni :

1. Jagung

Salah satu jenis makanan yang coock untuk diet diabetes yakni jagung. Jagung ini bisa dijadikan sebagai makanan pokok bagi penderita diabetes. Sebab jagung mengandung indeks glikemik yang rendah. 

Tak hanya itu, jagung juga sebagai makanan yang mengandung serat dan pati ( jenis karbohidrat kompleks). Nutrisi ini dicerna lebih lama oleh tubuh. Sehingga tidak bikin kadar gula naik dengan cepat.

2. Ubi Jalar

Bagi penderita diabetes yang tidak boleh makan nasi putih, maka bisa memilih ubi jalar sebagai penggantinya. Sebab ubij jalar juga mengandung indeks glikemi yang rendah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: