Nggak Bikin Kadar Gula Naik! Ini Daftar Makanan yang Cocok untuk Diet Diabetes, Berikut Daftarnya

Nggak Bikin Kadar Gula Naik! Ini Daftar Makanan yang Cocok untuk Diet Diabetes, Berikut Daftarnya

Makanan yang Cocok untuk Diet Diabetes-freepik.com-

Ubi jalar juga mengandung vitamin 1, C dan kalium. Jenis nutrisi ini juga baik untuk penderita diabetes. Untuk pengolahanya, lebih baik dikonsumsi dengan cara direbus untuk mengendalikan kadar kalorinya.

BACA JUGA:Diet Kenyang Ala Dewi Hughes yang Bisa Turunkan BB 80 kg dalam Setahun, Bagaimana Metodenya? Gini Mulanya

BACA JUGA:Camilan Diet yang Bikin Kenyang Ala Dewi Hughes, Dijamin Makan Camilan Ini Nggak Takut Berat Badan Nambah

3. Sayuran Hijau

Sayur hijau juga menjadi salah satu makanan yang cocok untuk diet diabetas. Sebab sayuran hijau mengandung indeks glikemik rendah, non pati dan mengandung karbohidrat.

Beberapa jenis sayuran hijau yang baik untuk diet diabetes ini adalah sayur brokoli, bayam, sawi hijau, dan  pakcoy. Sayuran ini bisa dikonsumsi sebagai lalapan, sub ataupun ditumis.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan juga aman untuk menu diet. Biasanya ini digunakan untuk menu camilan diet diebetes. Hal ini karena kacang menjadi salah satu sumber protein yang baik untuk tubuh.

Beberapa jenis kacang yang baik untuk diet diabetes yakni kacang almond, kacang kenari, kacang mete, kacang pistachio, dan kacang merah. 

5. Kayu manis

Kayu manis ini juga dipercaya baik untuk penderita diabetes. Jika kamu kangen untuk makan makanan yang manis maka bisa menggunakan bahan kayu manis ini. Sebab kayu menis juga memiliki sensasi rasa manis.

BACA JUGA:Malas Diet Tapi Ingin Langsing? Awali Langkah Ini Agar Badan Tidak Gemuk, Dewi Hughes Sudah Menerapkan Loh

BACA JUGA:4 Tips Langsing dan Sehat Ala Dewi Hughes, Rahasia Diet yang Cocok untuk Usia 40 tahun Keatas

6. Ikan

Ikan juga menjadi salah satu menu yang aman untuk diabetes dan cocok untuk diet. Sebab ikan mengandung protein. Beberapa jenis ikan yang baik untuk penderita diabetes yakni ikan salmon, tuna dan kembung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: