PJ Bupati Batang Berharap Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 Tembus di Atas 80 Persen

PJ Bupati Batang Berharap Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 Tembus di Atas 80 Persen

TINJAU - PJ Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki saat monitoring pelaksanaan Pemilu 2024 di GSG Cepokokuning, Rabu 14 Januari 2024. -Radar Pekalongan/Novia Rochmawati-

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - PJ Bupati BATANG Lani Dwi Rejeki berharap pemilih Pemilu 2024 tembus di atas 80 persen. Hal ini seperti disampaikan Lani saat memantau pelaksanaan Pemilu di beberapa TPS di Kabupaten BATANG, Rabu 14 Januari 2024. 

"Sampai jam set 11 tadi, sudah ada sekitar 50 persen masyarakat yang sudah mencoblos. Harapan kami targetnya tembus di atas 80 persen," harap Lani. 

Ia tak memungkiri jika cukup sulit untuk menembus 100 persen. Pasalnya masih adanya yang terkendala, lantaran berada di luar kota dan lain sebagainya. 

BACA JUGA:Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPPS Watesalit Batang Pakai Daster hingga Hias TPS Berkonsep Warung Pecel Lele

Ada tiga TPS yang turut dikunjungi PJ Bupati dan jajaran Forkompimda, serta KPU dan Bawaslu Batang. Yakni TPS 1 Desa Brayo, Kec. Wonotunggal, Kemudian TPS 4 Desa Cepokokuning, Kec. Batang dan TPS 32, Kelurahan Karangasem Utara, Kec. Batang. 

Dari hasil pantauan di beberapa TPS, Lani menyebut sejauh ini belum ada kendala dalam pelaksanaannya. Cuaca pun dalam kondisi hujan, sehingga turut mendukung pelaksanaan pemungutan suara.  

BACA JUGA:H-1 Pemilu, KPU Batang Musnahkan 12.678 Surat Suara Rusak

Ketua KPU Batang, Susanto Waluyo turut mengamini jika belum ada kendala untuk kegiatan pemungutan suara ini. Ia berharap nantinya kegiatan ini bisa lancar hingga penghitungan suara nanti. 

"Berkat kerja sama dari Pemkab dan juga Bawaslu, serta berbagai pihak yang terlibat, saat ini proses pelaksanaan Pemilu di Batang bisa lancar hingga saat ini, dan diharapkan bisa lancar hingga penghitungan suara nanti," pungkasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar pekalongan