Inilah 4 Obat untuk Menurunkan Kadar Kreatinin dalam Darah, Dijamin Ginjal Sehat dan Bekerja Normal Kembali

Inilah 4 Obat untuk Menurunkan Kadar Kreatinin dalam Darah, Dijamin Ginjal Sehat dan Bekerja Normal Kembali

obat untuk menurunkan kadar kreatinin -ilustrasi pengujian kreatinin-Lazada

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Salah satu cara mengatasi kreatinin tinggi adalah dengan mengonsumsi obat untuk menurunkan kadar kreatinin dalam darah yang dapat mengganggu kerja ginjal.

Pada dasarnya ada banyak jenis obat untuk menurunkan kadar kreatinin dalam darah yang meningkat secara tiba-tiba, mulai dari obat alami hingga obat medis yang dapat ditemukan di apotek.

Setelah sebelumnya kami mengenalkan bagaimana cara menurunkan kadar kreatinin yang meningkat dengan cara alami, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai apa saja obat medis dalam menurunkan kadar kreatinin tersebut.

Adapun obat untuk menurunkan kadar kreatinin dalam darah yang dapat kalian temukan di apotek baik dengan atau tanpa resep dokter yakni sebagai berikut.

BACA JUGA:Apakah Zat Kreatinin yang Tinggi Berbahaya untuk Ginjal dan Organ Tubuh Lainnya? Yuk Cek Jawabannya di Sini

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah Makanan untuk Menurunkan Kreatinin dan Menjaga Kesehatan Ginjal Lansia 50 Tahun ke Atas

1. Prorenal 

Obat untuk menurunkan kadar kreatinin dalam darah yang dapat mengganggu kerja ginjal di apotek yang pertama adalah prorenal.

Prorenal merupakan obat yang digunakan untuk terapi insufisiensi ginjal kronik dalam hubungan dengan diet tinggi kalori rendah protein pada retensi yang terkompensasi atau tidak terkompensasi.

Dalam penggunannya, obat ini harus sesuai dengan petunjuk dokter. Sehingga, obat ini tentunya harus diberli dengan resep dolter.

Namun umumnya, obat ini dapat dikonsumsi tergantung pada berat badan dan kondisi penderita, misalnya 3 kali sehari untuk orang dewasa dengan berat badan 70 kg.

Selain itu, sebaiknya obat ini dikonsumsi bersamaan dengan makanan dan telan secara utuh. Penuhi juga kecukupan kalori tubuh selama penggunaan obat dan monitoring kadar kalsium serum secara berkala.

BACA JUGA:Apa Hubungannya Mengetahui Penyebab Kreatinin Tinggi dalam Darah dengan Kesehatan Tubuh? Yuk Cek di Sini

BACA JUGA:Jaga Ginjal Tetap Sehat! Inilah 7 Makanan untuk Menurunkan Kreatinin Tinggi yang Dapat Merusak Fungsi Ginjal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: