Ini Amalan Sunnah Nisfu Sya'ban Selain Membaca Yasin dan Doa Nisfu Menurut Mbah Moen, InsyaAllah Doa Diijabah!

Ini Amalan Sunnah Nisfu Sya'ban Selain Membaca Yasin dan Doa Nisfu Menurut Mbah Moen, InsyaAllah Doa Diijabah!

Ini Amalan Sunnah Nisfu Sya'ban Selain Membaca Yasin dan Doa Nisfu Menurut Mbah Moen, InsyaAllah Doa Diijabah!-Mian Uba-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata, ada lho beberapa amalan sunnah Nisfu Sya'ban selain membaca Yasin dan doa Nisfu menurut Mbah Moen. Bahkan, amalan ini diyakini oleh beliau dapat membuat doa diijabah oleh Allah SWT.

Semasa hidupnya, KH. Maimoen Zubair atau yang lebih akrab disapa Mbah Moen pernah membagikan beberapa amalan sunnah pada malam Nisfu Sya'ban selain membaca Yasin dan Doa Nisfu.

Amalan sunnah Nisfu Sya'ban sendiri merupakan suatu amalan yang dapat dilakukan oleh umat muslim pada malam Nisfu Sya'ban yang jatuh pada tanggal 15 bulan Sya'ban dalam kalender Hijriah.

Menurut Mbah Moen, malam Nisfu Sya'ban memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan dalam agama Islam, sehingga biasanya banyak sekali umat muslim yang memanfaatkannya untuk beribadah.

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Jangan Minta Banyak Pada Allah, Sederhana Saja Namun berdampak Besar Bagi Kehidupan Kita

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Bingung Bayar Hutang Pinjol? Inilah Amalan untuk Datangkan Rezeki Besar Tak Disangka-sangka

Mbah Moen mengatakan bahwa, ada beberapa amalan yang biasanya dapat dilakukan pada malam Nisfu Sya'ban, diantaranya yaitu membaca Al-Qur'an, menunaikan sholat sunnah, berdzikir dan berdoa.

Tidak hanya itu saja, pada malam Nisfu Sya'ban juga biasanya dilakukan tradisi masyarakat, terutama masyarakat Jawa seperti mengadakan acara tahlilan dan menghias rumah dengan lampu-lampu kecil.

Namun, selain amalan-amalan dan tradisi-tadisi yang telah disebutkan di atas, Mbah Moen mengatakan kepada para jamaahnya bahwa masih ada beberapa amalan sunnah lainnya yang dapat dilakukan pada malam Nisfu Sya'ban.

Lantas, amalan sunnah apa saja sih yang dapat dilakukan pada malam Nisfu Sya'ban? Berikut ini adalah beberapa amalan sunnah Nisfu Sya'ban selain membaca Yasin dan doa Nisfu menurut Mbah Moen yang dapat kalian ketahui.

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Begini Rahasia Menjadi Kaya Raya dan Muslim yang Baik Lewat Jalur Membayar Hutang

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Inilah Rahasia Angka 7 dan Kaitannya dengan Takdir Kaya Miskinnya Seseorang, Mau Tahu?

Amalan Sunnah Nisfu Sya'ban Selain Membaca Yasin dan Doa Nisfu Menurut Mbah Moen

Menurut Ulama karismatik asal Rembang, Jawa Tengah tersebut amalan sunnah Nisfu Sya'ban terdiri dari beberapa tahapan, diantaranya adalah sebagai berikut ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: