Ini Amalan Sunnah Nisfu Sya'ban Selain Membaca Yasin dan Doa Nisfu Menurut Mbah Moen, InsyaAllah Doa Diijabah!

Ini Amalan Sunnah Nisfu Sya'ban Selain Membaca Yasin dan Doa Nisfu Menurut Mbah Moen, InsyaAllah Doa Diijabah!

Ini Amalan Sunnah Nisfu Sya'ban Selain Membaca Yasin dan Doa Nisfu Menurut Mbah Moen, InsyaAllah Doa Diijabah!-Mian Uba-youtube

Tahapan pertama yaitu dengan mandi besar atau mandi junub. Maksudnya yaitu mandi dengan menggunkan air yang bersih seperti pada saat kita akan mandi wajib atau mandi besar.

Tujuan dari mandi besar atau mandi junub ini yaitu untuk membersihkan diri dari kotoran yang menempel pada tubuh kita.

Tahapan kedua yaitu dengan menggosok gigi. Menggosok gigi sebelum menunaikan ibadah menurut Mbah Moen termasuk salah satu yang dianjurkan untuk dilakukan dalam agama Islam.

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Inilah 5 Amalan Sunnah yang Dapat Dilakukan Pada Bulan Sya'ban, Mampu Hapus Semua Dosa!

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Masih Suka Mengeluh karena Rezeki Seret? Simak Penjelasan Berikut Ini

Tahapan yang ketiga yaitu dengan memakai pakaian yang bersih. Perlu kalian ketahui, bahwa pakian yang dipakai haruslah pakaian yang suci dari najis.

Tahapan yang keempat yaitu dengan menunaikan ibadah sholat dua rakaat. Menurut Mbah Moen, sholat sunnah ini dilakukan sebagai tanda syukur dan permohonan ampunan kepada Allah SWT.

Tahapan kelima yaitu dengan memperbanyak bacaan Al-Qur'an dan dzikir. Menurut Mbah Moen, membaca Al-Qur'an dan dzikir ini merupakan kegiatan yang dapat membantu membersihkan hati dan jiwa.

Tahapan keenam yaitu dengan memberikan sedekah. Menurut Mbah Moen, memberikan sedekah pada malam Nisfu Sya'ban merupakan tanda syukur dan pengharapan kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Tanpa Susah Bekerja Mati-matian, Inilah Rahasia Dongkrak Rezeki Tiada Terkira dengan Mudah

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Rahasia Mendidik Anak dan Santri Agar Menjadi Orang yang Sukses, Ternyata Sangat Gampang!

Akan tetapi, Mbah Moen menegaskan bahwa tidak ada hadits yang sahih yang secara khusus menganjurkan umat muslim untuk melakukan amalan-amalan khusus tersebut pada malam Nisfu Sya'ban.

Bahkan, sebagian besar ulama sepakat bahwa amalan-amalan yang disebutkan di atas yang dilakukan pada malam Nisfu Sya'ban tidak memiliki dasar yang kuat dalam agama Islam.

Sudah sewajarnya, sebagai umat muslim yang taat kita harus tetap memperhatikan ajaran-ajaran agama Islam yang benar yang sesuai dengan Al-Qur'an dan hadits.

Dan lebih memprioritaskan amalan-amalan yang memiliki dasar kuat dalam agama Islam, ketimbang amalan-amalan yang tidak memiliki dasar yang kuat dalam agama Islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: