Kawasaki ZX130 Motor Bebek Legendaris dari Kawasaki yang Tangkinya di Depan, Kembali Banyak Dicari Karena Ini!

Kawasaki ZX130 Motor Bebek Legendaris dari Kawasaki yang Tangkinya di Depan, Kembali Banyak Dicari Karena Ini!

Kawasaki ZX130 Motor Bebek Legendaris dari Kawasaki yang Tangkinya di Depan--Instagram

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Tahun 2000 awal menjadi kejayaan motor-motor bebek termasuk Kawasaki ZX130, yang juga dihadirkan pada tahun itu.

Pada tahun 2000 an memang menjadi masanya motor-motor bebek, dan para produsen berlomba-lomba memproduksi motor bebek dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan kepada para konsumennya.

Salah satu produsen yang tidak mau ketinggalan adalah, Kawasaki, dimana pada saat itu Kawasaki memperkuat segmen motor bebek dengan meluncurkan Kawasaki ZX130.

Hadir dengan tampilan yang unik, motor bebek ini sukses menarik perhatian para konsumen di Tanah Air, salah satu yang menarik perhatian adalah tangkinya berada di depan, tidak dibawah jok.

BACA JUGA:Yamaha Sniper 155 2024 Wujud Asli Motor Bebek Sport, Hadir dengan Tampilan Futuristik Harga Terjangkau!

BACA JUGA:Tergiur Harga Murah? Simak Bahaya Membeli Ban Bekas Mobil Tak Layak Pakai yang Tenyata Bisa Mengancam Nyawa

Pada saat itu, motor bebek milik Kawasaki ini, mendapatkan persaingan yang cukup ketat dari para pesaing, seperti Jupiter MX dari Yamaha, dan ada juga Honda CS1.

Bentuknya memang tidak jauh berbeda dari motor-motor bebek pada umumnya, namun jika dibandingkan dengan motor-motor bebek dikelasnya, Kawasaki ZX130 ini terlihat lebih padat dan juga berisi.

Kawasaki sengaja mendesain motor ini dengan body yang kekar, baik dari tampilan depan, samping sampai tampilan depannya, dan ini tidak dimiliki oleh motor-motor bebek pada waktu itu.

Namun, pada bagian belakangnya sendiri, sebenarnya motor ini dibuat sangat ramping, hal ini membuatnya lebih mudah melakukan manuver di berbagai kondisi jalan, termasuk jalan-jalan sempit.

BACA JUGA:Motor Bebek Honda Sonic 2024 Tampil Tangguh dengan Performa Handal

BACA JUGA:Skuter Matic Yamaha Grand Filano 2024, Tampil Menggoda dengan Varian Warna Unggulan Baru

Karena memiliki desain tampilan yang unik, banyak konsumen yang melabelinya dengan sebutan "baby ninja", sebenarnya nama lengkapnya adalah Kawasaki Kaze ZX130.

Pihak Kawasaki menyebut motor bebek ini, dengan motor bebek inovatif, dimana merupakan turunan dari ninja namun versi motor bebek yang tidak kalah modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: