Jangan Asal Beli, Ini Perbedaan TV OLED dan TV QLED yang Wajib Kamu Tahu!

Jangan Asal Beli, Ini Perbedaan TV OLED dan TV QLED yang Wajib Kamu Tahu!

Hal yang membedakan antara Smart TV layar OLED dengan TV layar QLED-Radar Pekalongan/Ady-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Ada beberapa perbedaan TV OLED dan TV QLED yang wajib kamu tahu sebelum memutuskan membeli salah satunya.

Di tengah gempuran teknologi layar TV terbaru, dua nama besar sering diperdebatkan adalah TV dengan layar OLED dan layar QLED 

Kedua teknologi ini menawarkan pengalaman menonton yang luar biasa, namun terdapat perbedaan signifikan yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli.

Nah, sebelum kamu tergoda untuk membeli TV baru, yuk simak dulu perbedaan TV OLED dan TV QLED agar kamu tidak salah pilih!

1. Teknologi Layar

Perbedaan TV OLED dan TV QLED yang pertama tentu saja ada pada segi teknologi yang digunakan layar dalam memproses sebuah gambar.

TV OLED atau Organic Light-Emitting Diode adalah teknologi layar panel TV yang menggunakan material organik yang memancarkan cahayanya sendiri. 

BACA JUGA:3 Pilihan TV Sharp Terbaik 2024: Review Lengkap & Perbandingan Harga

BACA JUGA:Perbandingan Smart TV LG vs TV TCL, Manakah yang Lebih Worth It untuk Dibeli?

Setiap piksel pada layar OLED ini dapat dikontrol secara individual, sehingga membuatnya menghasilkan rasio kontras yang tak terbatas dan warna hitam pekat. 

Dengan teknologi ini membuat layar OLED dapat memberikan pengalaman menonton yang luar biasa, terutama dalam adegan gelap.

Sedangkan TV QLED atau Quantum Dot Light-Emitting Diode menggunakan teknologi berupa panel LCD yang dilapisi dengan filter quantum dot. 

Quantum dot menghasilkan warna yang lebih cerah dan kaya dibandingkan panel LCD tradisional. 

QLED juga menawarkan tingkat kecerahan yang lebih tinggi dibandingkan OLED, membuatnya ideal untuk ruangan yang terang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: