Ini 4 Hal yang Bisa Dilakukan Sembari Menunggu Panggilan Kerja, Fresh Graduate Jangan Sia-siakan Waktu!

Ini 4 Hal yang Bisa Dilakukan Sembari Menunggu Panggilan Kerja, Fresh Graduate Jangan Sia-siakan Waktu!

Hal yang bisa dilakukan sembari menunggu panggilan kerja--freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Daripada menyia-nyiakan waktu, akan lebih baik bagimu untuk mempraktikkan beberapa hal yang bisa dilakukan sembari menunggu panggilan kerja

Terlebih untuk fresh graduate, ini akan membuat dirimu lebih berkembang dan memiliki lebih banyak nilai tambah dalam menghadapi kehidupan kerja.

Berikut akan disajikan beberapa hal yang bisa dilakukan sembari menunggu panggilan kerja. Kamu bisa menjadikannya referensi untuk menjadi produktif di sela waktu luangmu.

BACA JUGA 7 Skill yang Paling Dibutuhkan dalam Dunia Kerja, Bantu Fresh Graduate Memulai Karier dengan Lebih Cepat!

Memperluas koneksi

Koneksi merupakan hal yang sangat kamu butuhkan untuk menajajaki dunia profesional. Semakin luas jaringan relasi yang kamu miliki, maka semakin luas pula kesempatan karier yang kamu miliki.

Maka, memperluas koneksi merupakan sesuatu yang sangat tepat dan merupakan bagian dari hal yang bisa dilakukan sembari menunggu panggilan kerja.

Kamu bisa melakukannya dengan tergabung dengan komunitas tertentu yang sesuai dengan minat serta keterampilanmu. Bahkan, dengan cara ini kamu juga bisa belajar banyak hal baru dan mengembangkan dirimu di samping membangun relasi dengan anggota komunitas yang lainnya.

Kamu juga bisa memilih komunitas yang memiliki fokus yang sesuai dengan tujuan kariermu. Misalnya, jika kamu ingin bekerja di dibang media sosial, kamu bisa bergabung dengan komunitas atau grup yang aktif mempelajari dunia maya. Mulai dari penulisan konten, analisis tren dan audiens, dan lain sebagainya.

Ingatlah bahwa dengan memiliki jaringan pertemanan yang luas akan memperbesar peluangmu untuk mendapatkan suatu pekerjaan.

BACA JUGA Biar Tidak Diremehkan! Ini 7 Skill yang Membuat Terlihat Kompeten Meski Masih Fresh Graduate

Tergabung dalam pelatihan atau kursus sesuai minat dan bakat

Kamu juga perlu mengembangkan kemampuan dirimu jika ingin memiliki karier yang cemerlang. Jangan cepat merasa cukup dengan kemampuan yang kamu miliki.

Alih-alih, jadikanlah belajar sebagai salah satu hal yang bisa dilakukan sembari menunggu panggilan kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: