Kesehatan Mental Terganggu? Inilah 2 Faktor Penyebab Kesehatan Mental Terganggu yang Wajib Kalian Ketahui!

Kesehatan Mental Terganggu? Inilah 2 Faktor Penyebab Kesehatan Mental Terganggu yang Wajib Kalian Ketahui!

faktor penyebab kesehatan mental terganggu-ilustrasi seseorang memiliki kesehatan mental terganggu sedang berkonsultasi ke psikolog-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Saat ini banyak orang mengalami gangguan mental. Namun, sebenarnya apa sih faktor penyebab kesehatan mental terganggu tersebut?

Sebelum kita mengetahui apa yang menjadi faktor penyebab kesehatan mentak terganggu ini, kita kenali dulu apa yang dimaksud kesehatan mental.

Kesehatan mental atau mental health ini merupakan salah satu kondisi di mana kesehatan yang berkaitan dengan kejiwaan, psikis, dan emosi seseorang.

Dengan kata lain, seseorang yang memiliki ketenangan jiwa dalam menjalani hidupnya berarti memiliki kondisi mental yang baik.

BACA JUGA:7 Jus yang Ampuh Menurunkan Tekanan Darah Tinggi, Wajib Dikonsumsi, Apa Saja Daftarnya, Yuk Cek Disini

BACA JUGA:Ini Dia Efek Gula Darah Tinggi pada Wanita Usia 40-an Tahun

Sebaliknya, jika seseorang yang memiliki mental yang terganggu akan merasa kesulitan dalam mengendalikan emosinya bahkan dapat mempengaruhi hubungannya dengan orang lain.

Selain itu, seseorang yang memiliki penyakit mental juga akan merasa kesulitan berpikir atau bahkan memicu munculnya keinginan untuk melukai diri sendiri.

Lantas, apa sebenarnya yang menjadi faktor penyebab kesehatan mental terganggu yang sering dialami seseorang? Sebenanrya, belum diketahui secara pasti apa yang menyebabkan gangguan mental.

Namun, penyakit mental ini diketahui terkait dengan faktor biologis dan psikologis. Untuk lebih lanjutnya, kalian bisa menyimak informasi di bawah ini.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Jus yang Dapat Menurunkan Tekanan Darah dan Baik untuk Kolesterol, Lansia Darah Tinggi Wajib Coba

BACA JUGA:Selain Kunyit, Ini Dia Bumbu Dapur untuk Bisa Menurunkan Kolesterol dan Kadar Gula Darah Tinggi

1. Faktor Biologis

Faktor ini juga dikenal dengan gangguan mental organik. Faktor biologis ini biasanya berasal dari dalam tubuh seseorang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: