Muslim Wajib Waspada! Inilah 3 Perkara yang Membahayakan Dunia Kata Mbah Moen, Apa Saja?

Muslim Wajib Waspada! Inilah 3 Perkara yang Membahayakan Dunia Kata Mbah Moen, Apa Saja?

Muslim Wajib Waspada! Inilah 3 Perkara yang Membahayakan Dunia Kata Mbah Moen, Apa Saja?-santri ngabdi-youtube

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata, ada lho beberapa perkara yang membahayakan dunia kata Mbah Moen. Jadi, umat muslim diharuskan agar dapat menghindari perkara-perkara tersebut.

Ulama karismatik Nahdlatul Ulama (NU) asal Rembang, Jawa Tengah KH. Maimoen Zubair atau yang lebih akrab disapa Mbah Moen semasa hidupnya pernah mengungkapkan perkara-perkara yang dapat membahayakan dunia.

Hal tersebut beliau sampaikan ketika mengatakan sebuah pepatah dalam suatu ceramahnya. Pepatah tersebut berbunyi 'Inna syababa wal-faragha wal-jadah mafsadatun lil-mar'i ayya mafsadah.'

Lantas, apa saja sih perkara yang dapat membahayakan dunia? Berikut ini adalah penjelasan mengenai beberapa perkara yang membahayakan dunia kata Mbah Moen yang dapat kalian ketahui.

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Jangan Minta Banyak Pada Allah, Sederhana Saja Namun berdampak Besar Bagi Kehidupan Kita

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Bingung Bayar Hutang Pinjol? Inilah Amalan untuk Datangkan Rezeki Besar Tak Disangka-sangka

Perkara yang Membahayakan Dunia Kata Mbah Moen

1. Menuruti Hawa Nafsu

Perkara yang membahayakan dunia kata Mbah Moen yang pertama yaitu hanya menuruti hawa nafsunya saja ketika masih muda.

Menurut guru dari Gus Baha ini, orang-orang yang menuruti hawa nafsunya hanya mengutamakan kesenangan sesaat saja. Namun, orang tersebut tidak memikirkan bagaimana masa depannya kelak.

"Jadi orang-orang yang seperti itu tahu bahwa kenikmatan adalah kemewahan. Oleh karena itu, orang tersebut hanya mencari kemewahan saja, namun tidak mau memikirkan anak cucunya kelak," ucap Mbah Moen.

Dalam ceramahnya tersebut Mbah Moen menjelaskan bahwa, orang-orang yang selalu menuruti hawa nafsu cenderung mengikuti perintah setan. Orang tersebut bahkan terkadang menuruti ajakan-ajakan terhadap perkara yang tidak cocok dengan hukum syariat.

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Begini Rahasia Menjadi Kaya Raya dan Muslim yang Baik Lewat Jalur Membayar Hutang

BACA JUGA:Nasihat Mbah Moen: Inilah Rahasia Angka 7 dan Kaitannya dengan Takdir Kaya Miskinnya Seseorang, Mau Tahu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: