Ternyata, Ini 4 Makanan Penyebab Penuaan di Wajah yang Bikin Kamu Terlihat Tua Sebelum Waktunya

Ternyata, Ini 4 Makanan Penyebab Penuaan di Wajah yang Bikin Kamu Terlihat Tua Sebelum Waktunya

Ternyata, Ini 4 Makanan Penyebab Penuaan di Wajah yang Bikin Kamu Terlihat Tua Sebelum Waktunya-Youtube.com/fabla badean-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Makanan penyebab penuaan di wajah menjadi salah satu hal yang perlu kamu waspadai dan hindari. Mengapa begitu? 

Ketika usia terus bertambah sayangnya hal ini diiringi dengan menurunnya fungsi tubuh. Alhasil, penuaan pun mulai muncul dalam berbagai tanda. Salah satunya dengan wajah yang kering, tampak garis halus hingga flek hitam membandel. 

Namun, faktor apa yang mempercepat penuaan dini? Dilansir dari berbagai sumber ada beberapa hal yang bisa memicu kondisi ini terjadi, diantaranya; 

  • Sering terpapar sinar matahari
  • Kebiasaan merokok dan minum alkohol
  • Tidak memperhatikan pola makan yang sehat
  • Kerap kurang tidur atau sering begadang

BACA JUGA: 5 Sunscreen Gel Terbaik untuk Kulit Berminyak, Atasi Tanda Penuaan Tanpa Bikin Wajah Mengkilap dan Kusam

BACA JUGA: Cara Pakai Kentang untuk Mengatasi Tanda Penuaan Usia 50 Tahun ke Atas, Bantu Hilangkan Keriput dan Flek Hitam

Lalu, tanda penuaan dini umur berapa sih? Biasanya kondisi ini akan terjadi pada usia 25 tahunke atas. Namun, jika kebiasan buruk masih terus kamu lakukan. Maka, bisa terjadi lebih cepat. 

Nah, pada artikel kali ini kamu akan diajak untuk membahas  salah satu faktor pemicunya berupa makanan yang tidak sehat. Jadi, buat kamu yang penasaran wajib simak pembahasan ini sampai akhir ya!

BACA JUGA: Ramuan Pencegah Penuaan Dini ala dr Zaidul Akbar, Cuma 2 Bahan Bikin Kulit Kencang Awet Muda Tanpa Skincare

Makanan Penyebab Penuaan di Wajah yang Bikin Kamu Terlihat Tua

Kemudian, bagaimana cara menghilangkan penuaan di wajah? Ini dia daftar dari beberapa makanan yang bisa mempercepat penuaan dini untuk bisa kamu ketahui;

1. Margarin

Makanan penyebab penuaan di wajah yang pertama adalah margarin. Sebagian dari kamu mungkin menganggap bahwa bahan satu ini bisa menjadi pilihan tepat pengganti minyak goreng bukan? 

Padahal, kandungannya justru lebih berbahaya jika digunakan secara ebelriha. Hal ini dikarenakan adanya kandungan minyak yang sudah terhidrogenasi parsial cukup tinggi. 

Alhasil, menimbulkan jumlah lemak trans berbahaya bagi kulit. Jika hal ini terus berlangsung, maka kulit menjadi lebih rentan mengalami penuaan dini. Apalagi, jika kamu juga banyak terpapar sinar ultraviolet makan akan menurunkan kadar kolagen serta elastisitas kulit lebih cepat. Sehingga, ketika kamu ingin menggunakannya pastikan memakai takaran yang tepat serta bijak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: