Ternyata, Ini 4 Makanan Penyebab Penuaan di Wajah yang Bikin Kamu Terlihat Tua Sebelum Waktunya

Ternyata, Ini 4 Makanan Penyebab Penuaan di Wajah yang Bikin Kamu Terlihat Tua Sebelum Waktunya

Ternyata, Ini 4 Makanan Penyebab Penuaan di Wajah yang Bikin Kamu Terlihat Tua Sebelum Waktunya-Youtube.com/fabla badean-

BACA JUGA: 5 Sunscreen untuk Kulit Kering dan Tanda Penuaan, Paling Ampuh Melembapkan Bye Kerutan dan Flek Hitam

BACA JUGA: 5 Sunscreen untuk Kulit Berminyak Terbaik Tahun 2024, Gak Bikin Mengkilap Rahasia Bebas Tanda Penuaan dan Flek

2. Kentang Goreng Cepat Saji

Berikutnya, ada makanan yang bikin wajah tampak tua berupa kentang goreng cepat saji. Biasanya, produk ini berbentuk frozen food yang tidak perlu banyak mengolahnya dan bisa langsung digoreng. 

Tentunya, makanan ini sudah tak asing bagi sebagian dari kamu bukan? Bahkan, bagi beberapa orang menjadi santapan atau cemilan favorit. Hal ini dikarenakan teksturnya yang renyah dengan rasa gurih dan asin menjadikanya lezat di lidah. 

Sayangnya, makanan semacam ini memiliki kandungan yang berdampak buruk bagi tubuh. Sebab, ketika digoreng dan minyak bersuhu tinggi. Maka, akan menimbulkan adanya pelepasan radikal bebas yang memicu kerusakan pada sel kulit wajah. 

Jika hal ini terjadi dalam jangka panjang. Maka, akan menyebabkan adanya pengaruh buruk bagi molekul DNA kulit dan mengurangi elastisitas kulit. 

BACA JUGA: 4 Sunscreen yang Nggak Bikin Kulit Kusam dan Berminyak, Ampuh Mencerahkan dan Cegah Tanda Penuaan

Tak hanya itu, kadar garam yang tinggi menjadikan kulit lebih mudah dehidrasi. Alhasil, kerutan, kulit kering hingga flek hitam pun muncul dengan lebih mudah. 

3. Daging Olahan

Makanan penyebab penuaan di wajah selanjutnya yaitu daging olahan. Kamu mungkin sering mengkonsumsi makanan semacam ini bukan?

Selain rasanya yang lezat, bahan satu ini dianggap sangat praktis. Sehingga, dapat membantu kamu yang ingin mengkonsumsi daging tanpa perlu repot mengoleskannya. 

Diartikan dalam berbagai bentuk seperti nugget, sosis hingga bakso. Nyatanya, daging olahan semacam ini bisa membahayakan kesehatan kulit. 

BACA JUGA: 5 Cara Menghilangkan Flek Hitam Penuaan dengan Bahan Alami, Wajah Putih Bebas Noda Hitam

BACA JUGA: 4 Sunscreen Terbaik untuk Semua Jenis Kulit, Bikin Wajah Cerah Awet Muda Bebas Tanda Penuaan dan Flek Hitam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: