Ternyata, Ini 4 Makanan Penyebab Penuaan di Wajah yang Bikin Kamu Terlihat Tua Sebelum Waktunya

Ternyata, Ini 4 Makanan Penyebab Penuaan di Wajah yang Bikin Kamu Terlihat Tua Sebelum Waktunya

Ternyata, Ini 4 Makanan Penyebab Penuaan di Wajah yang Bikin Kamu Terlihat Tua Sebelum Waktunya-Youtube.com/fabla badean-

Hal ini dirasakan adanya kandungan anstru yang tinggi, lemak jenuh hingga sulfit. Ketika seluruh kandungan tersebut tercampur. Maka, akan memicu masalah kulit yang mudah dehidrasi dan menurunkan jumlah kolagen. 

Tak ayal, kerutan hingga flek hitam pun lebih mudah muncul. Jadi, patut untuk kamu mulai mengurangi konsumsinya bukan? 

4. Makanan yang Sering Dipanaskan

Di urutan terakhir dari daftar makanan ini ternyata bikin cepat tua adalah makanan yang sering dipanaskan. Apakah kamu sering melakukannya?

Sebagian orang, lebih menyukai makanan yang berada dalam suhu hangat atau panas. Alhasil, memanaskannya atau menggorengnya lagi menjadi pilihan.

BACA JUGA: Cara Membuat Skincare Masker Kolagen Sendiri, Cuma Pakai 1 Kulit Buah Bebas Tanda Penuaan dan Flek Hitam

BACA JUGA: 3 Cushion Wardah untuk Kulit Berminyak dan Kusam, Samarkan Flek Hitam dan Tanda Penuaan Wajah Mulus Seharian

Padahal, cara ini bisa menyebabkan beragam masalah kesehatan. Salah satunya mempercepat penuaan di wajah maupun bagian tubuh lainnya. 

Sebab, kandungan minyak yang digunakan menjadi tinggi akan kadar radikal bebas yang dilepaskan. Hal ini yang akhirnya memicu peradangan di kulit maupun tubuh. Tak ayal, wajah tampak lebih tua dengan cepat bukan?

Lalu, makan apa supaya awet muda? Kau bisa mulai mengkonsumsi sayuran hijau dengan diolah rebus atau kukus. Tak lupa juga, biasakan mengonsumsi buah segar dan hindari makanan cepat saji. 

Itulah deretan makanan penyebab penuaan di wajah yang bikin kamu terlihat tua sebelum waktunya. Jadi, mau mulai kapan nih? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: