Atasi Kencing Manis! Inilah 5 Buah untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi yang Wajib Dikonsumsi

Atasi Kencing Manis! Inilah 5 Buah untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi yang Wajib Dikonsumsi

buah untuk menurunkan gula darah tinggi -ilustrasi makanan yang boleh dikonsumsi dan tidak boleh dikonsumsi penderita kencing manis-freepik.com

Bagi kalian pecinta strawberry, selain rasanya yang asam menyegarkan, buah ini ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai buah untuk menurunkan gula darah tinggi loh.

Hal ini dikarenakan, buah ini mengandung vitamin, mineral, serta antioksidan yang berperan penting dalam menurunkan kadar gula tinggi dalam darah.

BACA JUGA:Inilah 6 Makanan Penurun Diabetes yang Aman Dikonsumsi Lansia Usia 60 Tahun ke Atas Agar Dapat Kembali Sehat

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 6 Tanda Diabetes Dilihat dari Kulit yang Jarang Diketahui dan Sering Dianggap Sepele

Tidak hanya itu saja, buah ini juga dapat meningkatkan kerja insulin yang mana juga memiliki peran penting dalam menjaga kadar gula darah tetap terkontrol.

Tidak hanya strawberry saja, namun kalian juga bisa menjadikan buah beri lainnya seperti rasberi dan bluberi sebagai obat alami dalam menurunkan dan mengontrol kadar gula darah.

4. Alpukat

Tingginya kandungan lemak sehat, serat, vitamin, serta mineral dalam alpukat menjadikannya pilihan buah dan sayuran untuk menurunkan gula darah.

Mengonsumsi alpukat juga dapat mencegah terjadinya sindrom metabolik, yaitu sekelompok kondisi yang meningkatkan risiko terjadinya diabetes tipe 2, stroke, dan penyakit jantung.

BACA JUGA:Catat! 6 Cemilan Tinggi Gula Penyebab Diabetes dan Penyakit Kronis Lainnya, Jaga Tubuh Sehat sampai Tua Nanti

BACA JUGA:Inilah 7 Makanan Tinggi Gula yang Dapat Menyebabkan Diabetes yang Wajib Dihindari Agar Ginjal Tetap Sehat!

5. Apel

Buah untuk menurunkan gula darah tinggi yang dapat menurunkan gula darah lainnya yang bisa kalian coba adalah buah apel.

Hal ini dikarenakan, buah ini mengandung serat larut, quertecetin, asam klorogennat, dan asam galat yang dapat menurunkan kadar gula darah serta mengurangi risiko terjadinya diabetes melitus dan penyakit diabetes lainnya.

Selain  itu, mengonsumsi buah apel 30 menit sebelum makan nasi juga dapat mencegah lonjakan gula darah setelah makan. Dengan demikian, kadar gula darah kalian dapat terkontrol dengan baik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: