Wajib Tahu! Inilah 6 Tanda Diabetes Dilihat dari Kulit yang Jarang Diketahui dan Sering Dianggap Sepele

Wajib Tahu! Inilah 6 Tanda Diabetes Dilihat dari Kulit yang Jarang Diketahui dan Sering Dianggap Sepele

tanda diabetes dilihat dari kulit -ilustrasi luka sulit disembuhkan merupakan salah satu tanda diabetes-freepik.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Selain luka bakar yang sulit sembut, ternyata masih banyak tanda diabetes dilihat dari kulit penderita diabetes.

Namun, tanda diabetes dilihat dari kulit ini kerapkali dianggap sepele oleh sebagian orang. Hal ini dikarenakan, tanda atau gejala tersebut masih banyak orang yang belum mengetahuinya.

Untuk itulah, di sini kami akan memberikani informasi mengenai ciri ciri orang diabetes berdasarkan kulit sang penderita diabetes tersebut.

Namun, sebelum kita mengetahui tanda diabetes dilihat dari kulit ini, yuk kita ketahui apa itu diabetes dan apa yang menjadi penyebab munculnya diabetes.

BACA JUGA:Manfaat Minum Susu untuk Tingkatkan Kesejahteraan Emosional

BACA JUGA:Apakah Benar Minum Susu Bisa Picu Kegemukan? Cari Tahu Yuk

Diabetes ini merupakan salah stau penyakit kronis yang bisa dialami  oleh siapapun, baik itu anak-anak, remaja, dewasa, maupun lansia.

Penyakit ini muncul yang ditandai dengan tingginya kadar gula atau glukosa yang mana merupakan sumber energi utama bagi sel tubuh manusia.

Diabetes ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari pola makan yang tidak sehat, jarang berolahraga, selalu mengonsumsi minuman bersoda dan minuman manis, dan lain sebagainya.

Banyak orang yang mengalami penyakit ini. Bahkan Federasi Diebets Internasional IDF memperkirakan sampai saat ini sudah sudah ada lebih dari 500 juta orang di dunia usia 20-79 tahun yang menderita diabetes.

BACA JUGA:Ini Dia Langkah untuk Menurunkan Kadar Kreatinin dan Batas Kreatinin untuk Cuci Darah yang Perlu Diwaspadai

BACA JUGA:Wajib Dihindari! Inilah 4 Jenis Makanan Penyebab Diabetes yang dapat Merusak Fungsi Kerja Ginjal dalam Tubuh

Kendati demikian, meskipun penyakit initelah umum ditemukan, masih banyak orang yang berlum menyadari gejalanya, salah satunya tanda diabetes dilihat dari kulit ini.

Bagi kalian yang belum tahu, berikut ini tanda atau gejala diabetes yang dapat dilihat dari kulit penderita diabetes yang dapat kami berikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: