Ternyata Ini 7 Penyebab Ibu Jadi Emosional Menurut Bunda Elly Risman, Para Ayah Perlu Lebih Sigap!

Ternyata Ini 7 Penyebab Ibu Jadi Emosional Menurut Bunda Elly Risman, Para Ayah Perlu Lebih Sigap!

Penyebab ibu jadi emosional menurut Bunda Elly Risman.-elly.risman/ig-

Belum lagi ditambah pekerjaan diluar rumah tangga saat seorang ibu memutuskan untuk berkarir. Maka adakalanya semua tanggung jawab itu membuat Ibu lelah.

Alhasil saat sudah lelah, emosi akan lebih mudah terpancing, lebih mudah marah saat ada hal yang tidak sesuai dengan keinginannya. Maka di sini peran ayah atau suami sangat dibutuhkan.

Para suami hendaknya peka dan mendekati istrinya untuk menanyakan keadaannya. Cobalah bantu istri dengan mengambil alih pekerjaan rumah, dan berikan istri waktu sejenak untuk beristirahat untuk me time mengisi energinya.

2. Bosan di Rumah Terus

Saat seorang Ibu memutuskan untuk fokus menjadi ibu rumah tangga biasanya akan lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. 

Saat sudah merasa bosan pun ibu akan menjadi lebih emosional. Jadi cobalah membuat jadwal family time rutin di akhir pekan misalnya untuk pergi refreshing keluar bersama keluarga.

BACA JUGA:Mengenal Istilah Family Time: Berikut Kegiatan Seru untuk Mengisi Moment Family Time bersama Keluarga Tercinta

BACA JUGA:Gus Baha Berikan Cara Agar Tetap Bahagia Meski Rezeki Mampet dan Utang Numpuk, Ajarkan Pada Keluarga!

3. Jenuh Akibat Pergaulan Terbatas

Saat sudah menikah fokus kita tentu lebih banyak pada keluarga. Alhasil hubungan dengan kerabat atau teman yang dulunya banyak akan semakin berkurang.

Adakalanya energi bersosialisasi ini perlu diisi. Jadi coba kompromikan dengan suami, untuk mengambil waktu-waktu tertentu bertemu dengan sahabat misalnya. Sekedar minum kopi dan saling bertukar cerita bisa membuat Ibu lebih baik.

4. Kurang Dihargai Suami dan Lingkungan

Menjadi seorang ibu rumah tangga bukanlah pekerjaan yang mudah. Maka dukungan dari suami dan keluarga sangat dibutuhkan.

Namun bagaimana saat itu tidak didapatkan? Tentu akan memicu perasaan emosional bagi seorang ibu.

Dimana seharusnya ia mendapatkan apresiasi dan dukungan dari orang tersayang namun hal itu tidak didapatkannya. Jadi bagi anggota keluarga lain khususnya suami cobalah untuk lebih menghargai peran istri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: