Nasihat Buya Syakur: Punya Anak Bandel? Inilah 2 Amalan Ringan untuk Orang Tua supaya Anak Menjadi Penurut

Nasihat Buya Syakur: Punya Anak Bandel? Inilah 2 Amalan Ringan untuk Orang Tua supaya Anak Menjadi Penurut

Nasihat Buya Syakur: Punya Anak Bandel? Inilah 2 Amalan Ringan untuk Orang Tua supaya Anak Menjadi Penurut-FOTO -Malikha

2. Membaca Surat Al Fatihah

Nasihat Buya Syakur untuk ayah atau ibu supaya membaca surat Al Fatihah sebanyak 99 kali, dibacanya setelah sholat maghrib selama 12 hari. 

"Setelah 12 hari selesai mengamalkan bacaan Surat Al Fatihah sebanyak 99 kali. Maka untuk hari berikutnya cukup bacanya 1 kali saja sehabis maghrib," jelas Buya Syakur

Cara mengamalkannya menurut Buya Syakur adalah dengan menyebut nama lengkap anak bin siapa, lanjutkan membaca Alfatihah hingga selesai. Kemudian berdoa bebas untuk kebaikan anaknya.

Jika 2 amalan ringan ini dilakukan dengan niar karena menjaga titipan Allah berupa anak, maka dalam waktu cepat Allah sendiri yang akan merubah karakter anak tersebut mejadi anak yang nurut dengan orang tua.

Buya Syakur juga memberikan nasihat bahwa Allah menitipkan anak bandel atau anak yang nurut itu karena Allah punya alasan dibalik itu yang sering tidak disadari oleh orang tua.

"Coba lihat, biaya untuk bayar titipan sepeda motor dengan titipan mobil sama nggak? Tidak sama kan. Itulah yang dimaksudkan bahwa Allah menitipkan anak yang bandel dengan anak yang penurut pasti Allah beri pahalanya beda," terang Buya Syakur.

Itulah 2 amalan ringan dari nasihat Buya Syakur untuk merubah anak bandel menjadi anak yang nurut dengan orang tua.

Semoga semua orang tua bisa menjadikan anaknya berakhlak baik, berbakti pada agama, dan menjunjung tinggi nama baik orang tuanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: