Tragis! Silaturahmi Terputus Gegara Hutang, Ini Tanggapan Mamah Dedeh

Tragis! Silaturahmi Terputus Gegara Hutang, Ini Tanggapan Mamah Dedeh

Ini tanggapan Mamah Dedeh masalahkan, silaturahmi terputus gegara hutang-Youtube MNCTV Official -

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID- Silaturahmi terputus gegara uang yang tak kunjung dibayar, bagaimana tanggapan Mamah Dedeh terkait hal itu, dan apa nasehatnya agar menghilangkan mindset utang!

Pada tausiah kali ini Mamah Dedeh mendapatkan berita yang sangat mengejutkan, bahwa ada seorang tetangga membunuh tetangganya hanya gara-gara kurang dalam membayar utang.

Sangat disayangkan kejadian ini terjadi di negara Indonesia. Masalah yang sepatutnya diomongkan baik-baik malah diselesaikan dengan jalur pembunuhan. 

Ini sudah tidak baik lagi, secara psikis dan mental orang tersebut bermasalah, kenapa bisa timbul rasa ingin membunuh orang lain. Apakah itu terjadi diawali dengan perkataan yang kurang mengenakkan yang menjadikan adanya dendam dan berakhir pada pembunuhan.

Atau hanya sebatas emosi sejenak yang menjadikan manusia melakukan perbuatan yang tidak bermoral itu? Entah apa yang ada dipikiran orang itu, kita tidak tahu. yang terpenting pikirkan diri untuk merubah mindset kita terhadap hutang. 

BACA JUGA :Amalan Taubat Terlilit Hutang, Agar Terhindar dari Dosa: Menurut Buya Yahya

BACA JUGA :Berikut ini Amalan untuk Terbebas Hutang Menurut Mbah Moen atau K.H. Maimoen Zubair, Apa Saja Ya?

“Kebanyakan orang berutang, bergaya ngenes kalau ga dikasih. Tapi kalo dikasih, pas ditagih galakan dia, bahkan dia ga negur kita. Kita kadang-kadang diomongin orang lain, tapi itu rata-rata orang hutang saja," ujar Mamah Dedeh. 

Kebanyak orang berhutang memang seperti itu,  entah itu dengan kerabat dekat, teman, atau yang lainnya. Ini yang menjadikan silaturahmi terputus gegara utang, sangat miris memang dengan keadaan seperti ini masih saja banyak orang yang lebih galak dari orang yang memberikan hutang. 

Sebenarnya orang yang berutang sadar diri dengan uang yang dimilikinya, jangan sampai utangmu membuat orang lain malah sekarat. Sedangkan bagi orang yang memberi utang, lebih baik ringankan dan jangan mempersulit orang yang berutang. 

“Hindarkan hutang jika tidak ke pepet pepet amat,” Ujar Mamah Dedeh. Karenanya, lebih baik untuk dipikirkan semua orang sebelum meminjam uang jika tidak kepepet tidak usah meminjam.

Mama Dedeh Pun pernah merasa uangnya dipinjam oleh orang, dan bahkan mamah dedeh mempunyai buku orang-orang yang berhutang padanya. Tidak heran mamah dedeh sangatlah baik sampai beliau sendiri yang mencatat utang.

BACA JUGA :Ternyata Ini Sebabnya Terlilit Hutang yang Tak Kunjung Lunas : Menurut Buya Yahya

BACA JUGA :Doa Lunas Hutang dari Buya Yahya, Amalkan Tiap Hari! Agar Hidup Makin Tenang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://youtu.be/0fcbrgn-kmm?si=mddofmxv9hj5xveh