5 Bahan Makanan Sehat untuk Sahur, Puasa Anti Lemas Kenyang Lebih Lama

5 Bahan Makanan Sehat untuk Sahur, Puasa Anti Lemas Kenyang Lebih Lama

5 Bahan Makanan Sehat untuk Sahur, Puasa Anti Lemas Kenyang Lebih Lama-pixabay-pixabay

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Bahan Makanan sehat untuk Sahur tentunya jadi langkah cerdas persiapan puasa selama seharian. Bagi kamu yang sedang kebingungan mencari menu Sahur, berikut Radar Pekalongan sajikan inspirasi 5 Bahan Makanan sehat untuk Sahur. Sehingga puasa lebih bertenaga dan anti lemas, karena bahan-bahan ini memberikan efek kenyang lebih lama. 

Sahur merupakan momen penting sebelum memulai puasa, di mana seseorang mengonsumsi makanan atau minuman sebelum waktu imsak. Meskipun bersifat sunnah, sahur sebaiknya tidak dilewatkan karena memiliki peran penting dalam memberikan energi yang cukup untuk menjaga kesehatan selama berpuasa.

BACA JUGA:Bosan Itu-itu Saja, Ini Dia Menu Makan Sahur untuk Penderita Kolesterol Tinggi yang Wajib Dicoba

Banyak yang mencari makanan sahur yang sederhana seperti nasi dan telur, ditambah dengan susu. Namun, ada juga yang memilih menu sehat seperti sup ayam atau tumis sayur untuk menjaga keseimbangan nutrisi. Tidak terkecuali, apa resep sahur favoritmu?

Meskipun sederhana, sahur tetaplah penting untuk memberikan energi sepanjang hari. Namun, karena keterbatasan waktu saat sahur, disarankan untuk memilih resep yang praktis namun tetap memberikan asupan nutrisi yang cukup.

Inilah 5 Bahan Makanan Sehat untuk Sahur, Puasa Anti Lemas Kenyang Lebih Lama seperti dilansir dari website Sasa. 

BACA JUGA:Ternyata Kebahagiaan Bisa Diciptakan, Lho! Berikut 3 Tips Hidup Bahagia Ala Orang Finlandia Bisa Kita Ikuti

1. Oatmeal dengan Telur

Oatmeal merupakan sumber nutrisi yang kaya. Dengan menambahkan telur, kita bisa mendapatkan tambahan protein yang penting untuk menjaga massa otot dan memberikan energi selama puasa. Jangan lupa untuk mencampurkannya dengan sayuran hijau untuk tambahan nutrisi.

2. Roti Gandum dengan Alpukat dan Telur

Roti gandum adalah sumber karbohidrat yang baik. Dengan menambahkan alpukat dan telur, kita bisa mendapatkan tambahan protein dan lemak sehat yang dibutuhkan oleh tubuh. Kamu juga bisa menambahkan irisan tomat atau mentimun untuk nutrisi tambahan.

3. Smoothie

Smoothie adalah cara cepat dan mudah untuk mendapatkan asupan protein. Dengan mencampurkan pisang, yoghurt Greek, dan protein whey, kita bisa mendapatkan smoothie yang lezat dan bergizi. Pisang sendiri mengandung potasium yang penting untuk menjaga keseimbangan elektrolit tubuh.

4. Nasi Merah dengan Sayuran dan Ayam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: website sasa