Inilah 5 Pilihan Makanan Sehat untuk Penderita Asam Lambung yang Dapat Dikonsumsi, Boleh Kapan Saja

Inilah 5 Pilihan Makanan Sehat untuk Penderita Asam Lambung yang Dapat Dikonsumsi, Boleh Kapan Saja

Pilihan Makanan Sehat untuk Penderita Asam Lambung --Youtube.com/Hidup Sehat TvOne

BACA JUGA:Buah untuk Penderita Asam Lambung yang Aman Dikonsumsi Tanpa Takut Asam Lambung , Cek Disini

4. Buah non-sitrus

Sedangkan konsumsi buah-buahan sebagai makanan untuk produksi asam lambung yang aman termasuk dalam kelompok buah non sitrus atau buah-buahan yang tidak memiliki rasa asam. Beberapa pilihan buah-buahan antara lain: 

* Pisang. Tingkat pH buah ini sekitar 5,6, sehingga dapat menetralkan asam lambung sekaligus meredakan gejala. Selain itu, buah ini juga mempengaruhi selaput lendir kerongkongan yang teriritasi akibat peningkatan keasaman di lambung.

* Apel. Buah ini kaya akan serat dan sumber kalsium, potasium, dan magnesium yang meredakan gejala asam lambung. Namun, pastikan Anda tidak memilih apel hijau karena rasanya yang asam.

* Pepaya. Buah ini tidak hanya berfungsi sebagai pencahar alami. Produk untuk mengurangi keasaman lambung ini mengandung enzim papain, yang mencerna protein di lambung dengan gejala berulang penyakit asam lambung.

* Alpukat. Buah-buahan yang direkomendasikan baik untuk asam lambung, karena memiliki kandungan lemak dan serat sehat yang tinggi.

Serat tidak hanya memperpanjang masa kenyang, tetapi juga mendorong pertumbuhan bakteri menguntungkan dalam sistem pencernaan.

5. Daging tanpa lemak dan makanan laut

Daging berlemak sering memicu peningkatan keasaman di perut. Itu sebabnya penderita asam lambung disarankan memilih daging tanpa lemak yang mudah dicerna oleh lambung. 

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 7 Teh Herbal untuk Asam Lambung yang Aman dan Mujarab Mengatasi Asam Lambung yang Naik

BACA JUGA:Menjadi Minuman yang Aman untuk Asam Lambung, Ini Dia Manfaat Teh Chamomile yang Wajib Kalian Ketahui!

Misalnya, daging ayam, kalkun, ikan, dan makanan laut. Lihat juga cara kerjanya. Kamu harus mengolahnya dengan cara dipanggang, direbus atau dikukus.

Itulah beberapa macam Inilah beberapa macam pilihan makanan sehat untuk penderita asam lambung yang dapat dikonsumsi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: