Inilah 5 Pilihan Makanan Sehat untuk Penderita Asam Lambung yang Dapat Dikonsumsi, Boleh Kapan Saja

Inilah 5 Pilihan Makanan Sehat untuk Penderita Asam Lambung yang Dapat Dikonsumsi, Boleh Kapan Saja

Pilihan Makanan Sehat untuk Penderita Asam Lambung --Youtube.com/Hidup Sehat TvOne

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Inilah beberapa macam pilihan makanan sehat untuk penderita asam lambung yang dapat dikonsumsi.

Asam lambung dimanifestasikan oleh gejala seperti sensasi terbakar di dada dan mual. Kamu dapat mengatasi masalah ini dengan mengonsumsi makanan yang meningkatkan keasaman lambung, seperti ikan, daging tanpa lemak, dan buah-buahan.

Ada banyak faktor yang memicu masuknya asam lambung ke kerongkongan, salah satunya adalah makanan. 

Misalnya, buah-buahan yang rasanya asam, makanan tinggi lemak, makanan pedas, dan cokelat. Artinya, kamu perlu selektif dalam memilih makanan yang menyebabkan asam lambung.

Karena saat asam lambung naik, ada rasa pahit di mulut. Gejala lain termasuk mual, muntah, rasa panas di perut dan makanan mengalir kembali ke kerongkongan.

Ketika berbicara tentang kelebihan asam lambung, terkadang banyak orang menyamakan asam lambung dengan penyakit tukak lambung. Padahal, kedua konsep tersebut jelas berbeda. 

Sementara itu, untuk mencegah munculnya gejala penyakit, masyarakat tentu perlu memperhatikan menu dan makanan sehari-hari.

Berikut adalah beberapa pilihan makanan untuk keasaman lambung yang aman:

BACA JUGA:Apakah Rambutan Bikin Batuk dan Asam Lambung Naik? Cek Faktanya di Sini

BACA JUGA:Inilah 6 Pilihan Buah yang Aman untuk Asam Lambung, Bisa Dikonsumsi Kapan Saja Tanpa Takut Asam Lambung Naik

1. Jahe

Jahe adalah makanan pertama yang mengurangi keasaman lambung. Tanaman herbal ini tidak hanya menghangatkan, tetapi juga dapat mengurangi kemungkinan gejala asam lambung. 

Jahe memiliki sifat anti-inflamasi untuk mengobati masalah pencernaan dan merupakan obat alami untuk asam lambung atau penyakit tukak lambung.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Food Science & Nutrition menyebutkan bahwa makan kurang dari 1.500 miligram jahe efektif meredakan mual akibat asam lambung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: