Nasihat Buya Syakur: Cara Agar Anak Betah Di Rumah, Inilah 3 Rahasia yang Wajib Dilakukan Orang Tua Pada Anak

Nasihat Buya Syakur: Cara Agar Anak Betah Di Rumah, Inilah 3 Rahasia yang Wajib Dilakukan Orang Tua Pada Anak

Nasihat Buya Syakur: Cara Agar Anak Betah Di Rumah, Inilah 3 Rahasia yang Wajib Dilakukan Orang Tua Pada Anak-FOTO -Malikha

2. Tidak bertengkar di depan anak

Menurut Buya Syakur hal ini sangat penting bagi orang tua, jangan sampai saat bertengkar atau sedang marah, ditunjukan di depan anak. Apalagi bertengkar hebat sampai membanting benda yang ada dirumah.

"Pertengkaran yang terjadi di rumah akan berdampak pada jiwa anak. Berakibat anak tidak betah di rumah dan lebih senang mencari teman di luar rumah," kata Buya Syakur.

3. Jangan hanya menyuruh tapi jadilah contoh

Orang tua tidak boleh hanya menyuruh anak, tapi ayah bunda juga harus menjadi contoh bagi anaknya. Menurut Buya Syakur anak akan lebih mudah menerima nasihat jika orang tuanya sudah memberikan contoh.

Buya Syakur menyampaikan bahwa dengan adanya keteladanan dari orang tua, maka anak akan merasa lebih nyaman karena dia tak perlu menjadi orang lain, akan tetapi cukup menjadi diri sendiri dan menjadi pribadi yang baik seperti orang tuanya.

Itulah nasihat dari Buya Syakur untuk semua orang tua supaya anak betah di rumah dengan cukup melakukan 3 cara rahasia mudah. Jika anak betah di rumah maka orang tua akan mudah memberikan pendidikan yang baik.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: