Awas Bahaya Narkoba! Polres Pekalongan Ajak Masyarakat Aktif dalam Pencegahan Narkoba

Awas Bahaya Narkoba! Polres Pekalongan Ajak Masyarakat Aktif dalam Pencegahan Narkoba

Polres Pekalongan ajak semua elemen masyarakat untuk memerangi narkoba.-Tangkapan layar freepik.com-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.IDPolres Pekalongan ajak masyarakat aktif dalam pencegahan narkoba. Pasalnya, penyalahgunaan narkoba seringkali terjadi di kalangan generasi muda atau remaja. 

Pada masa ini, kebanyakan kalangan muda cenderung mengikuti apa yang teman-teman mereka lakukan dan memiliki tingkat keingintahuan yang tinggi untuk mencoba-coba atau mengikuti tren dan gaya hidup.

Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kasubsi Penmas Sihumas Iptu Suwarti, Kamis, 7 Maret 2024, mengatakan, perilaku penyalahgunaan narkoba dapat membahayakan generasi kedepan bangsa ini. Sebab, seseorang yang ketergantungan narkoba akan merasa ketagihan (sakau).

Sakau mengakibatkan perasaan tidak nyaman, bahkan perasaan sakit yang sangat pada tubuh hingga berpotensi merusak otak secara permanen yang tidak bisa dikembalikan secara normal. Ini akan memengaruhi dalam pengambilan keputusan, sehingga mereka rentan untuk melakukan hal-hal berisiko seperti pergaulan bebas dan perilaku menyimpang lainnya.

Baca juga:Anak Terkena Pengaruh Narkoba? Begini Penjelasan dr Aisah Dahlan dalam Mengatasi Anak yang Terjerumus Narkoba

Maka dari itu, ia berpesan kepada semua kalangan untuk ikut berperan aktif dalam mencegah penyalahgunaan narkoba demi generasi penerus bangsa Indonesia.

Menurutnya, partisipasi seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan dalam memberantas peredaran narkoba yang saat ini kian merebak, khususnya di kalangan remaja.

“Kami mengajak orang tua dan masyarakat lebih aware dan memperhatikan pergaulan anak-anak. Kita semua perlu kewaspadaan bersama baik aparat, masyarakat bersama-sama mencegah dan memberantas narkoba,” pesannya.

Iptu Suwarti juga meminta kepada masyarakat untuk segera melaporkan kepada petugas Kepolisian, apabila menjumpai, melihat hal-hal terkait dengan narkoba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: