Bisa Mengecohmu! Ini 5 Perilaku yang Bukan Cinta Melainkan Manipulasi, Tanda Pasanganmu Tidak Tulus

Bisa Mengecohmu! Ini 5 Perilaku yang Bukan Cinta Melainkan Manipulasi, Tanda Pasanganmu Tidak Tulus

Perilaku yang bukan cinta melainkan manipulasi--freepik.com

Menjadikan silent treatment sebagai hukuman

Silent treatment merupakan salah satu bagian perilaku yang bukan cinta melainkan manipulasi yang paling sering terjadi dalam pasangan. 

Bisa jadi, ketika pasanganmu mendiamkanmu di saat kalian sedang diterpa masalah, kamu akan mengira bahwa dia memahamimu dengan memberikan waktu untuk menenangkan diri. Mungkin kamu juga berasumsi bahwa dia tidak ingin memperpanjang masalah dengan mengatakan sesuatu yang bisa memperburuk situasi.

Akan tetapi, lama kelamaan kamu akan menyadari bahwa dia bukan sedang memberimu waktu, tetapi dengan sengaja menghukummu. Ketika kamu sudah siap untuk menyelesaikan masalah, dia tidak mau kooperatif dan memilih tetap bungkam.

Percayalah bahwa silent treatment tidak akan membantumu menyelesaikan masalah. Bahkan, persoalan cenderung tidak akan berakhir dan hanya berlarut-larut menggerogoti hubunganmu seperti racun.

Mengontrol kehidupanmu

Diperhatikan, diatur, dan dicampuri urusannya oleh pasangan terkadang membuat seseorang merasa bahwa dia sangat berharga untuk pasangannya tersebut. Sehingga, sang pasangan melakukan hal tersebut untuk menghindari terjadinya hal buruk pada mereka dan lain sebagainya.

Akan tetapi, ini bisa menjadi berbahaya dan masuk ke dalam bentuk perilaku yang bukan cinta melainkan manipulasi ketika sudah berada di tahap mengontrol. Dalam situasi ini, hidupmu seperti sudah bukan milikmu sendiri, melainkan pasanganmulah yang mengendalikannya.

BACA JUGA Jangan Dilanjutkan! Segera Akhiri Jika Ada 7 Red Flag yang Bisa Kamu Lihat di Awal Hubungan Berikut Ini!

Sengaja bertingkah agar kamu cemburu

Orang yang manipulatif dalam hubungan juga tidak jarang sengaja membuat pasangannya cemburu. Berhubungan dengan orang yang demikian akan membuatmu berada dalam situasi di mana pasanganmu dengan sengaja berdekatan baik secara fisik maupun emosional dengan lawan jenis lainnya agar kamu mencemburuinya.

Tidak jarang, orang melakukan perilaku yang bukan cinta melainkan manipulasi ini untuk menguji pasangan, apakah kamu cinta dengan mereka atau berpotensi untuk mengakhiri hubungan. Tindakan ini tentu saja merupakan sesuatu yang tidak sehat dalam hubungan.

Pastikan kamu tidak menoleransi contoh-contoh perilaku yang bukan cinta melainkan manipulasi di atas, ya!

**AN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: