Pohon Asam Jawa Tumbang Timpa Rumah dan Kabel Listrik di Kayugeritan Pekalongan

Pohon Asam Jawa Tumbang Timpa Rumah dan Kabel Listrik di Kayugeritan Pekalongan

Polisi, BPBD, PMI dan Dishub Kabupaten Pekalongan mengevakuasi pohon tumbang di Desa Kayugeritan.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Saat hujan deras disertai angin kencang, pohon asam jawa yang berada di tepi Jalan Raya Kayugeritan roboh hingga menimpa rumah warga dan kabel listrik tegangan tinggi di Desa Kayugeritan, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Pekalongan, Sabtu, 9 Maret 2024.

Bhabinkamtibmas Polsek Karanganyar Aiptu Darudin yang mendapat laporan pohon tumbang hingga menimpa rumah warga langsung mendatangi lokasi kejadian. 

Ia melaksanakan penanganan pohon asam jawa yang roboh dan menimpa samping rumah warga di Dukuh Pungangan, Desa Kayugeritan, Kecamatan Karanganyar tersebut.

Evakuasi pohon asam jawa yang tumbang ini melibatkan BPBD, PMI dan Dishub Kabupaten Pekalongan serta warga setempat. 

“Selain mengenai bagian samping rumah bapak Suprayit, pohon tumbang juga menimpa kabel listrik sehingga mengakibatkan padamnya aliran listrik,” kata Aiptu Darudin.

Baca juga:Pohon Angsana di Jalan Raya Kayugeritan Tumbang, Arus lalu Lintas Tersendat

Dalam kesempatan itu, Aiptu Darudin juga melakukan pengaturan lalu lintas jalur Karanganyar-Wonopringgo dan sebaliknya agar tidak macet.

Gerak cepat petugas, pohon tumbang akhirnya berhasil dievakuasi. Sementara untuk listrik sudah kembali menyala usai petugas PLN melakukan penanganan.

Di tempat terpisah, Kapolsek Karanganyar AKP Edy Sarwono menyampaikan, warga masyarakat untuk segera melaporkan kepada petugas apabila melihat ataupun mendapati kejadian bencana, sehingga bisa dengan cepat ditangani oleh petugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: