Berikut 8 Cara Mengatasi Infeksi Saluran Kemih pada Wanita yang Harus Kamu Ketahui

Berikut 8 Cara Mengatasi Infeksi Saluran Kemih pada Wanita yang Harus Kamu Ketahui

mengatasi infeksi saluran kemih pada wanita--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID - Ada beragam cara mengatasi infeksi saluran kemih pada wanita. wanita harus tahu agar tak menimbulkan masalah serius.

Infeksi saluran kemih atau disingkat ISK ini sering disebabkan karena berkembangnya bakteri Eschericia Coli atau E coli. Hal ini membuat kencing jadi terasa tersiksa.

Kondisi tersebut jangan dibiarkan begitu saja karena bisa berdampak serius pada kesehatan tubuh. Khususnya organ ginjal yang bertugas sebagai penyaring dan produksi air urine.

BACA JUGA:Ini Dia Buah untuk Gangguan Fungsi Ginjal, Efektif Cegah Infeksi Saluran Kemih pada Lansia 50 tahun

BACA JUGA:Inilah Minuman Pembersih Ginjal yang Efektif Cegah Infeksi Saluran Kemih untuk Lansia 50 Tahun

Lantas gimana cara mengatasi infeksi saluran kemih pada wanita? Daripada bingung, mending simak ulasannnya berikut ini.

1. Minum Air Putih yang Cukup

Pertama cara mengatasi infeksi saluran kemih pada wanita adalah dengan mengonsumsi air putih yang cukup. Air putih akan mencegah ginjal dehidrasi.

Sebaliknya air putih jyga akan membantu membersihkan bakteri yang ada di dalam. Air putih juga bertugas membersihkan zat limbah yang ada di dalam tubuh.

Sangat disarankan untuk konsumsi air putih dalam sehari paling tidak 2 liter dimana setara dengan 8 gelas yang ukurannya 230 ml.

2. Konsumsi Makanan Probiotik

Bagi yang mengalami infeksi saluran kemih, disarankan untuk mengonsumsi makanan probiotik. Makanan yang mengandung probiotik ini akan menciptakan bakteri baik dalam tubuh.

Akhirnya bakteri baik dalam tubuh ini bisa mencegah terjadinya penumpukan bakteri jahat. Sehingga bakteri jahat ini bisa mencegah infeksi saluran kemih.

BACA JUGA:Cocok untuk Emak-Emak! Inilah Diet Ala Kahiyang Ayu yang Turunkan Berat Badan 30 Kg, Begini Ternyata!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: