5 Tips Menjadi Tempat Curhat yang Baik dan Nyaman untuk Orang Lain Menurut Ilmu Psikologi

5 Tips Menjadi Tempat Curhat yang Baik dan Nyaman untuk Orang Lain Menurut Ilmu Psikologi

tips menjadi tempat curhat yang baik-freepik.com-freepik.com

Tips menjadi tempat curhat yang baik dan nyaman yang selanjutnya adalah dengan menanyakan tujuan dia untuk curhat ini apa. 

BACA JUGA:Gunakan 5 Trik Psikologi untuk Mengatasi Rasa Gak Enakan dan Berubahlah Menjadi Lebih Berani

BACA JUGA:Pentingnya Memahami Watak Pasangan Menurut dr. Aisah Dahlan, Simak Penjelasannya Yuk

Maksudnya apa? Jadi ketika ada orang lain curhat, tidak semua orang memebutuhkan saran, ada orang-orang yang hanya sekedar ingin didengarkan saja. 

Oleh karena itu, jika ada temanmu yang mencoba untuk curhat atau bercerita, maka di awal kamu bisa menanyakan terlebih dahulu, apakah dia membutuhkan saran dan solusi, atau hanya sekedar ingin didengarkan. 

Hal ini dianggap jauh lebih aman, karena jika orang lain hanya ingin didenagarkan saja, maka jika dia diberi saran atau solusi, maka biasanya akan cenderung tidak didengarkan atau bahkan tersinggung, karena sebenarnya mereka tahu apa yang harus mereka lakukan. 

Barulah jika dia ingin meminta saran atau solusi, kamu bisa memberikan saran yang terbaik menurutmu, itu akan jauh lebih didengarkan. Jadi jika dia tidak membutuhkannya, kamu cukup mengapresiasi, memberikan dukungan atau menunjukan sikap empati saja. 

3. Sediakan waktu khusus

Tips menjadi tempat curhat yang baik dan nyaman yang selanjutnya adalah, dengan cara meluangkan waktu sejenak untuk dia. 

BACA JUGA:Ini 6 Drama Populer Han So Hee, yang Viral Jadi Orang Ketiga dalam Kisah Cinta Lee Hyeri dan Ryu Junyeol

BACA JUGA:Ingin Sukses? Inilah 7 Tanda Kamu Memiliki Watak Orang yang Akan Sukses di Masa Tua

Sebaiknya jika kamu memiliki kesibukan, maka ada baiknya kamu selesaikan terlebih dahulu atau abaikan pekerjaanmu sejenak. 

Selain itu, hindari bermain HP saat orang lain sedang curhat, sebab hal ini akan mengganggu dan obrolan kalian menjadi tidak intens, yang mungkin bisa juga mengahdirkan kesalah pahaman antara kalian. 

Jadi sebaiknya sediakan waktu tertentu jika ingin menjadi tempat curhat yang baik, agar orang lain bisa nyaman dan tersinggung. 

4. Pastikan kondisimu terlebih dahulu 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: