Peduli Sesama PIKMA Sriwijaya Turun Gunung Bantu Dapur Umum dan Trauma Healing Anak Korban Banjir

Peduli Sesama PIKMA Sriwijaya Turun Gunung Bantu Dapur Umum dan Trauma Healing Anak Korban Banjir

FOTO - PIKMA Sriwijaya berfoto bersama dengan anak-anak korban banjir usai aktivitas Taruma healing--

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kegiatan support dapur umum dinsosp2kb Kota Pekalongan telah dilakukan PIKMA Sriwijaya Universitas Pekalongan dalam upaya wujudkan kepedulian atas terjadinya banjir di Kota Pekalongan.

Kegiatan berlangsung dengan menyediakan makanan bagi para korban banjir di berberapa titik di Kota Pekalongan. Dapur Umum Dinsosp2kb Pekalongan sudah di buka sejak awal kondisi banjir berlangsung hingga banyak masyarakat yang harus mengungsi di posko banjir. Dapur umum dinsosp2kb juga membuka seluas-luasnya relawan dari kalangan dan komunitas atau organisasi apapun untuk membantu di dapur umum ini. Masyarakat dapat berpartisipasi ke dapur umum sejak jam 10 pagi sampai sore untuk menyediakan makanan berbuka puasa maupun makanan bagi anak-anak atau lansia. Serta jam 10 malam sampai menjelang saur untuk menyediakan makanan santap saur.

Disampaikan Ketua PIKMA Sriwijaya Najwa Ulin Nuha bahwa PIKMA Sriwijaya berupaya bukan hanya membantu secara logistiknya saja namun secara psikologisnya dengan mengadakan trauma healing bagi korban banjir terkhusus anak-anak dan remaja. 

BACA JUGA:Guru Harus Edukasi Kekerasan Sejak Dini

BACA JUGA:Edukasi Ayah Pentingnya Orang Tua dalam Tumbuh Kembang Anak Usia Dini

"Kegiatan ini dalam upaya memberikan kegiatan dengan menciptakan rasa nyaman dan aman bagi anak-anak atau remaja korban banjir untuk bisa berkegiatan positif," ungkap Ulin. 

Kegiatan berlangsung dengan mengenalkan permainan Genre KIT ular tangga, permainan tradisional dan pendekatan kelompok. 

"Harapannya anak-anak dan remaja merasa senang dengan berkegiatan di posko secara positif di tengah bencana banjir yang sedang menimpanya,"pungkasnya.(mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: