Apa Saja Kelebihan Hp yang Ditenagai Chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang Cocok Buat Gaming? Yuk Cek di Sini

Apa Saja Kelebihan Hp yang Ditenagai Chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang Cocok Buat Gaming? Yuk Cek di Sini

kelebihan hp yang ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1-ilustrasi kelebihan hp yang ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1-Shopee

3. Sistem Kemanan yang Lebih Baik

Selain memiliki fitur Always on Camera, hp yang ditenagai Chipset 8 Gen 1 juga menawarkan sistem keamanan lainnya untuk menjaga data kalian para pengguna. Salah satunya fitur Trust Management Engine.

BACA JUGA:Inilah 4 Rekomendasi Hp Kamera Terbaik untuk Hasil Foto Jernih, Tajam dan Bokeh Edisi Ramadhan 2024!

BACA JUGA:Digandrungi Gamers, Ini 5 HP Gaming Chipset Dimensity dengan Performa Tangguh yang Turun Harga Maret 2024

Fitur Trus Management Engine ini dibuat untuk mencapai keamanan lebih tinggi dan memberikan Root of Trust tambahan, baik untuk aplikasi maupun pelayanan.

Chipset ini juga diklaim sebagai platfrom smartphone pertama di dunia yang menampilkan Android Ready SE, standar baru kunci mobil digital, SIM, dan lainnya.

Bahkan, ada juga Qualcomm Secure Processium Unit yang didukung oleh iSIM yang mana merupakan kartu SIM yang terintegrasi bagi pengguna agar dapat terhubung ke jaringan seluler tanpa karti SIM.

4. Performa Lebih Tangguh

Kelebihan hp yang ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang berikutnya adalah ia memiliki performa yang lebih tangguh dari chipset terdahulu.

Snapdragon 8 Gen 1 sendiri menggunakan prosesor paling kencang dari ARM yang bernama Cortex X2 dan menetapkan clock speed-nya pada 3 GHz.

BACA JUGA:Apakah Vivo Y36 Cocok untuk Game? Yuk Cek Kelebihan dan Kekurangan HP Vivo Y36 di Tahun 2024

BACA JUGA:Inilah 4 Rekomendasi Hp Kamera Jernih 1 Jutaan Terbaik Punya Resolusi 50MP Paling Worth It!

Bila dibandingkan dengan pendahulunya, Cortex X1 yang digunakan pada Snapdragon 888, Cortex X2 lebih kencang 16% pada kinerja integer.

Sedangkan, pada kinerja machine learning-nya, Snapdragon 8 Gen 1 lebih kencang hingga 100%. Kemudian, untuk L3 cache-nya juga sudah ditingkatkan dari 4 MB menjadi 8 MB.

Meski sudah tidak mendukung Aarch32, Snapdragon 8 Gen 1 menjadi prosesor full 64 bit. Selanjutnya untuk performa, Qualcomm menggunakan Cortex A710 menggantikan Cortex A78.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: