Apa Saja Kelebihan Hp yang Ditenagai Chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang Cocok Buat Gaming? Yuk Cek di Sini

Apa Saja Kelebihan Hp yang Ditenagai Chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang Cocok Buat Gaming? Yuk Cek di Sini

kelebihan hp yang ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1-ilustrasi kelebihan hp yang ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1-Shopee

5. Fitur Gaming

Yang terkahir adalah fitur gaming. Karena hp ini juga dibuat untuk para gamers, sehingga chipset Snapdragon 8 Gen 1 ini juga membuat fitur gaming untuk memberikan kenyamanan saat ngegame.

Snapdragon 8 gen 1 dengan GPU Adreno terbaru akan menempatkan Qualcomm bersaing dengan chip Samsung Exynos pertama yang ditenagai AMD, dan chip Dimensity 9000 dari Mediatek.

BACA JUGA:Inilah Hp Terbaik untuk Lebaran dari yang Murah Hingga Termahal 2024! Layar AMOLED, RAM Besar, Kamera Jernih

BACA JUGA:Dijamin Gak Nyesel, Inilah Hp Terbaik Buat Lebaran Harga 1 - 2 Juta Siap Menemani Momen Spesial Lebaranmu!

Qualcomm mengklaim Snapdragon 8 Gen 1 memiliki peningkatan grafis 30 persen dengan penghematan daya 25 persen dibandingkan seri Snapdragon 888.

Chip ini juga mendukung API Vulkan dengan kinerja 60% lebih cepat yang berguna untuk game 3D tingkat lanjut dan game emulator yang butuh grafis tinggi.

Qualcomm juga menyertakan Adreno Frame Motion Engine untuk mengatasi kendala interpolasi dan membuatnya memiliki banyak peningkatan.

Salah satunya adalah kapabilitas rendering grafis hingga 30%. Sehingga menjadikan chipset ini mampu bekerja powerful tanpa boros baterai yang berlebihan.

Ada juga fitur lain seperti Unreal Engine 5 untuk meningkatkan visual dengan efek pencahayaan dan bayangan yang canggih. Selain itu, ada juga fitur rendering volumetrik, dan dukungan kecepatan refresh rate 144 Hz para resolusi QHD+.

Selain itu, ada juga Variable Rate Shading Pro yang berfungsi mengendalikan secara lebih baik untuk menyempurnakan kinerja gim.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: