Apa Saja Kelebihan Hp yang Ditenagai Chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang Cocok Buat Gaming? Yuk Cek di Sini

Apa Saja Kelebihan Hp yang Ditenagai Chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang Cocok Buat Gaming? Yuk Cek di Sini

kelebihan hp yang ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1-ilustrasi kelebihan hp yang ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 1-Shopee

Bila Snapdragon 888 hadir dengan triple ISP 14 bit, maka beda dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1. Chipset ini menanamkan 3 Inti ISP Spectra untuk mendapatkan gambar serta warna yang lebih berkualitas.

Selain itu, chipset ini juga menaikkan kapabilitas hingga mencapai 18 bit. Sehingga data kamera yang diambil dapat lebih dari 4094 kali.

Hp yang dipacu Snapdragon 8 Gen 1 ini juga dapat memproses data 3,2 gigapiksel per detik. Chipset ini juga memungkinkan produsen gadget memasang satu kamera 200 MP atau tiga kamera 36 MP bersamaan, serta mendukung fitur koreksi distorsi yang dihasilkan oleh kamera ultra-wide.

BACA JUGA:Gaming Test di Redmi Note 13 4G: Apakah Snapdragon 685 Cukup Mendukung untuk Push Rank Game Kompetitif?

BACA JUGA:Inilah 4 Rekomendasi Hp Gaming Chipset Dimensity Turun Harga Ada Gyroscope Hardware & Fast Charging Up To 68W!

Di samping itu, chipset Snapdragon 8 Gen 1 juga memungkinkan kamera untuk merekan dengan kualitas HDR 8K dengan format HD10+ premium. Hasil video yang diambil pun juga terlihat lebih memukai berkat Bokeh Engine yang baru.

Dengan kelebihan tersebut kalian bisa mendapatkan hasil foto ataupun video dengan hasil yang indah dan memukau bak fotografer ataupun videografe profesional.

2. Fitur Always on Camera dengan Daya Sangat Rendah

Selanjutnya adalah Fitur Always on Camera. Fitur ini akan membuat kamera depan pada hp bekerja untuk mencari wajah dari penggunanya.

Jadi, ketika kalian ingin membuka hp kalian, kalian tidak perlu nih repot-repot untuk menekan layar atau tombol power.

BACA JUGA:Adakah Hp Terbaik Buat Lebaran yang Memiliki Spek Istimewa dengan Harga 2-3 Jutaan Aja? Yuk Cek di sini

BACA JUGA:Masih Fresh! Ini Dia 4 Rekomendasi Hp Gaming Rilisan Terbaru Edisi Ramadhan 2024, Harga Mulai 2 Jutaan Aja

Kalian cukup memperlihatkan wajah kalian ke layar dan kemudian perangkat pun akan langsung terbuka melalui face unlock saat kamera depan mendeteksi wajah sang pemilik.

Selain itu, fitur always on camera juga bisa kalian manfaatkan sebagai privasi. Misalnya, saat kalian sedang membaca pesan pada ponsel dan wajah temanmu yang terdekteksi, mala secara otomati ponsel akan terkunci agar  persan tersebut tidak dapat dibaca oleh teman kalian. Keren bukan?

Tidak hanya itu saja, fitur ini juga dapat dipasang agar pesan pop up dari aplikasi messanger tidak muncul bila ada orang lain yang sedang melihat ponsel kalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: