Operasi Pekat Candi 2024, Polres Pekalongan Kota Amankan Ratusan Botol Miras, Narkoba, hingga Sajam

Operasi Pekat Candi 2024, Polres Pekalongan Kota Amankan Ratusan Botol Miras, Narkoba, hingga Sajam

Polres Pekalongan Kota menggelar konferensi pers Operasi Pekat Candi 2024 di aula mapolres setempat, Rabu, 27 Maret 2024.-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Polres Pekalongan Kota berhasil mengamankan sejumlah barang bukti mulai dari minuman keras (miras), narkoba, petasan, perjudian, hingga senjata tajam dari kegiatan Operasi Pekat Candi 2024 selama bulan Ramadan 1445 H.

Dalam Konferensi Pers Ops Pekat Candi 2024 di aula mapolres setempat, Rabu, 27 Maret 2024, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Doni Prakoso Widamanto didampingi Wakapolres Kompol Pujiono menjelaskan ada beragam kasus yang diungkap dan sejumlah barang bukti berhasil diamanlan.

Barang bukti yang diamankan itu, di antaranya untuk kasus narkoba ada 5 kasus dengan barang bukti berupa sabu seberat 18,12 gram dan ganja 101,28 gram.

Kasus peredaran miras ada 4 kasus yang diungkap, dengan barang bukti berupa miras jenis ciu sejumlah 50 botol, dan miras pabrikan dari berbagai jenis dan merek sejumlah 126 botol.

BACA JUGA:Tekan Peredaran Miras di Kota Pekalongan, Satpol PP Gencarkan Operasi Pekat Tekan Peredaran Miras

Ada pula 1 kasus petasan yang diungkap, dengan barang bukti berupa bubuk petasan seberat 1.019 gram. Juga kasus perjudian sejumlah 2 kasus dan senjata tajam sejumlah 1 kasus.

Barang bukti tersebut dihadirkan di aula Mapolres Pekalongan Kota. Dihadirkan pula sembilan orang tersangka yang terlibat dalam kasus narkoba, perjudian, senjata tajam, hingga peredaran miras.

Selain itu, dalam Operasi Pekat selama Ramadan 2024 ini, Polres Pekalongan Kota juga mengungkap 5 kasus prostitusi, dan mengamankan 10 orang (5 pasangan).

Wakapolres Kompol Pujiono menjelaskan bahwa para tersangka telah ditindak sesuai dengan perkara masing-masing. "Ada yang berupa tipiring (tindak pidana ringan) dan prostitusi, sudah kita lakukan pembinaan," tandasnya.

"Operasi Pekat Candi 2024 ini digelar bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di masyarakat selama bulan suci Ramadan 1445 H," imbuhnya.

BACA JUGA: Razia Pekat, Polisi Sita Ratusan Petasan dan Miras

BACA JUGA:Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota Tangkap 11 Pengedar Narkotika dan Psikotropika selama Januari 2024

Konferensi pers ini dilaksanakan secara serentak se-jajaran Polda Jateng dipimpin oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Konferensi pers Ops Pekat Candi 2024 diikuti seluruh jajaran Polres di Polda Jateng secara virtual melalui aplikasi Zoom. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: