4 Tips Membersihkan Alat Make Up yang Benar, supaya Bersih dan Tidak Menimbulkan Jerawat di Wajah

4 Tips Membersihkan Alat Make Up yang Benar, supaya Bersih dan Tidak Menimbulkan Jerawat di Wajah

tips membersihkan alat make up yang benar-Kiara Leswara-Youtube.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sudahkah kamu tahu beberapa tips membersihkan alat make up yang benar belum nih? Atau bahkan kamu tidak pernah mencucinya.

Saat kita menggunakan make up, maka biasanya kita akan menggunakan beauty blender, sponge, puuf, atau bahkan brush untuk make up. 

Penggunaan beberapa barang di atas tentu saja sebagai aplikator untuk kemudian meletakkan make up kita ke kulit wajah kita. 

Karena hal inilah, tentu beberapa alat make up kita ini akan kotor dan dipenuhi oleh bekas-bekas make up, seperti foundation, cushion, blush on dan lain sebagaianya. 

Maka dari itu, sebenarnya kita perlu membersihkan semua alt make up kita secara rutin, karena jika tidak, akan semakin banyak bakteri dan jamur yang bersarang di alat-alat make up kita tadi. 

BACA JUGA:Rekomendasi 7 Scrub Wajah St. Ives untuk Eksfoliasi Sel Kulit Mati di Wajah, Bikin Kulit Bersih dan Cerah

BACA JUGA:Cara Pakai dan 5 Manfaat Tawas untuk Kecantikan Kulit, Mencerahkan Hingga Hilangkan Bau Ketiak, Cuma 10 Ribuan

Nah sebelum kita membahas bagaimana tips membersihkan alat make up yang benar, kita akan lebih dulu membahas manfaat membersihkan alat make up terlebih dahulu. 

Manfaat Membersihkan Alat Make Up 

1. Mencegah iritasi dan jerawat 

Tentu saja saat sering terkena make up, dan dibiarkan dalam wadah, maka bukan berarti alat make up kamu terbebas dari debu dan bakteri. 

Belum lagi untuk sponge yang sering kali kamu basahi terlebih dahulu, ini akan membuat alat make up kamu menjadi berjamur nantinya. 

Nah kalau tidak dibersihkan, maka baktri dan jamur yang ada di dalamnya atau yang menempel di permukaan ini, akan mengenai kulit wajah kita, dan inilah yang akan menyebabkan muka kita jerawatan dan timbul permasalahan lainnya. 

2. Alat make up akan tahan lama 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: