Puncak Kegiatan Bhimasena Lentera Ramadan dan Sambut Hari Raya Idul Fitri BPI Serahkan Zakat untuk Warga

Puncak Kegiatan Bhimasena Lentera Ramadan dan Sambut Hari Raya Idul Fitri BPI Serahkan Zakat untuk Warga

CSR Manager PT BPI Ahmad Lukman menyerahkan secara simbolik kepada masyarakat Roban Timur, Desa Sengon, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.-istimewa -

BATANG –  Menyambut Hari Raya Idul Fitri dan sebagai puncak kegiatan Bhimasena Lentera Ramadan, PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) membagikan zakat sebanyak 1.625 kg beras.

Zakat tersebut diberikan kepada para mustahiq zakat di beberapa desa di sekitar PLTU Batang, seperti Desa Ujungnegoro, Karanggeneng, Ponowareng, Roban Barat dan Roban Timur yang disaksikan oleh Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, Selasa 2 April 2024.

GM Stakeholder Relation BPI, Aryamir H. Sulasmoro menyampaikan bahwa pembagian zakat ini merupakan salah satu bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bidang Sosial, Budaya dan Lingkungan (Sosbudling) sepanjang bulan Ramadan di tahun 2024 di desa-desa sekitar PLTU Batang. 

Rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLTU Batang terhadap masyarakat sekitar sekaligus ikut menyemarakkan bulan Ramadan.

"Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Bhimasena Lentera Ramadan, sebelumnya, BPI juga menggelar program Khataman Al-Quran yang digelar di Pondok Pesantren Jurang Jero, Desa Bakalan, Batang, Khataman Al-Quran di 14 Desa, donasi beras untuk komunitas nelayan, serta kegiatan buka bersama karyawan," kata Aryamir H. Sulasmoro.

Selain itu, BPI memberikan cat ke 23 mushola di 14 desa yang berada di Kecamatan Tulis dan Kandeman, serta memberikan bantuan untuk membersihkan perlengkapan alat ibadah yang melibatkan kelompok usaha bersama (KUB) yang bergerak di bidang laundry. 

“Kegiatan Bhimasena Lentera Ramadan ini diharapkan agar keberadaan BPI di tengah masyarakat dapat memberikan cahaya keberkahan dan manfaat serta lebih mempererat tali silaturahmi dengan warga di sekitar perusahaan," tandas GM Stakeholder Relation BPI.

Sementara itu, Kepala Desa Karanggeneng Kecamatan Kandeman Resgiyanto menyampaikan yerima kasih kepada PT BPI yang telah memberikan bantuan zakat beras, secara langsung kepada para mustahiq zakat yang berada di lingkungan desanya.

“Terima kasih atas bantuan yang telah diberikan setiap tahunnya dari PT BPI kepada warga kami, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Semoga PT BPI selalu sukses dan dapat berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan," tutup Resgiyanto.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: