Review Hp Gaming! Inilah 5 Kelebihan Hp ASUS ROG Phone 8 Pro Hp gaming Terbaik dan Terbau di Tahun 2024

Review Hp Gaming! Inilah 5 Kelebihan Hp ASUS  ROG Phone 8 Pro Hp gaming Terbaik dan Terbau di Tahun 2024

Kelebihan Hp ASUS ROG Phone 8 Pro-ilustrasi ASUS ROG Phone 8 Pro-youtube.com

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kira-kira apa saja ya kelebihan Hp ASUS ROG Phone 8 Pro yang baru dirilis di awal tahun 2024 di Indonesia?

Digadang sebagai hp gaming terbaik, ASUS baru saja merilis ASUS ROG Phone 8 series, salah satunya adalah ASUS ROG Phone 8 Pro ini.

Sebagai salah satu hp gaming terbaru, ada banyak spesifikasi ASUS ROG Phone 8 Pro yang mana menawarkan sejumlah keunggulan tersendiri.

Hal ini dibuktikan dari adanya fitur dan aplikasi dari ASUS ROG Phone 8 Pro ini yang tidak dimiliki oleh pendahulunya yakni ASUS ROG Phone 8 Pro.

Tidak hanya itu saja, ASUS ROG Phone 8 Pro ini juga memiliki desain atau tampilan yang berbeda dengan pendahulunya.

Penasaran bukan akan hal baru yang dimiliki ASUS ROG Phone 8 Pro ini? Tak usah terlalu lama, berikut ini kelebihan Hp ASUS ROG Phone 8 Pro yang dapat kalian ketehui.

1. Tampilan

Kelebihan Hp ASUS ROG Phone 8 Pro yang pertama adalah dapat dilihat dari tampilan hp ASUS itu sendiri baik dalam segi desain, bodi, hingga layar yang digunakan.

Untuk bodinya, ASUS ROG Phone 8 Pro ini hadir dengan bodi yang lebih tipis dan lebih ringan dibandingkan dengan ROG Phone 7. Memiliki dimensi 163.8x76.8x8.9 mm serta memiliki berat sebesar 225 gram.

Sedangkan untuk desainnya, ASUS ROG Phone 8 Pro ini memiliki desain yang semakin kalem namun tidak menghilangkan kesan gamingnya. Sehingga dapat digunakan sebagai hp untuk sehari-hari.

Sementara untuk layarnya, ASUS ROG Phone 8 Pro ini dibekali dengan layar yang membawa teknologi Samsung LPTO AMOLED Display. Dengan teknologi LPTO ini dapat menghemat daya.

Layar ini juga dibekali dengan refresh rate hingga 165 Hz yang dapat memberikan pengalaman scrolling antarmuka dan aplikasi juga semakin mulus dan lancar.

Ukuran layar dari ASUS ROG Phone 8 Pro ini memiliki ukuran 6,78 inci dengan resolusi full HD+ yang dibekali sertifikasi HDR10.

Tak ketinggalan, ASUS ROG Phone 8 Pro ini juga mendukung tingkat kecerahan 1600-2500 nit yang mana aman dan nyaman digunakan di luar ruangan.

Menariknya lagi, layar dari ASUS ROG Phone 8 Pro ini telah diproteksi Gorilla Glass Victus 2 yang memiliki ketahanan lebih baik dalam menghadapi benturan pada permukaan kasar seperti beton.

Tampilan warna bukanlah isu yang perlu dikhawatirkan pada HP ini. Mendukung sebanyak 1 miliar warna, tampilannya jelas begitu memukau dan vibrant, terlihat pada gradasi warna pada tampilan adegan pemandangan yang terlihat mulus.

2. Performa

Sebagai salah satu hp gaming terbaik, ASUS ROG Phone 8 Pro ini dibekali dengan chipset unggulan dari Qualcomm yakni Snapdragon 8 Gen 3. Snapdragon 8 Gen 3 ini menawarkan peningkatan signifikan dari sisi performa dan efisiensi.

Hal ini dikarenakan, chipset ini dibuat dengan teknologi fabrikasi 4 nanometes yang menghadirkan spek tinggi yang mana mampu meningkatkan yang signifikan dalam berbagai aspek seperti Artifical Intelligence (AI), audio, gaming, dan fotografi.

Performa hp gaming ini akanlebih tangguh lagi dengan sokongan dari CPU Octa-core 3,3 GHz dan GPU Adreno 750 yang dapat menunjang aktivitas game sehingga hp gaming tersebut awet dan anti lag meskipun memainkan game berat sekalipun.

Tak ketinggalan, ASUS ROG Phone ini juga dibekali RAM 16 GB dengan penyimpanan internal hingga 512 GB yang mana tidak hanya menyimpan aplikasi berat, tapi juga dapat menyimpan file atau draft untuk kebutuhan aktivitas seharian.

ASUS ROG Phone 8 Pro ini juga ditunjang dengan jenis RAM LPDDR5x yang sama seperti versi sebelumnya. Adapun untuk tipe storage menggunakan standar UFS 4.0 yang dapat memindahkan data lebih cepat.

3. Kamera

Sepeti yang dikatakan, bahwa chipset Snapdragon 8 Gen 3 bisa menghasilkan fotografi yang keren. Hasil jepretan ini semakin keren dengan dibekali kamera yang profesional.

Ponsel gaming ROG Phone 8 Pro hadirkan tiga kamera belakang yang terdiri atas 50 MP Sony IMX 890, kamera telefoto Samsung JD1SM15 berkekuatan 32 MP, serta sensor OmniVision OV13B ultrawide 13 MP.

4. Baterai

Selain memiliki performa yang tangguh, ASUS ROG Phone 8 Pro ini juga memiliki kapasitas baterai jumbo yang dibantu dengan isi daya kencang dan wireless charging.

ASUS ROG Phone 8 Pro ini memiliki baterai berkapasitas 5500 mAh yang mana semakin menyusut dibandingkan dengan pendahulunya yang berkapasitas 6000 mAh.

Meskipun memiliki kapasitas yang menyusut, namun hal tersebut bukan berarti ketahannya menjadi buruk.

Meskipun memiliki baterai 5500 mAh smartphone ini dapat bertahan hampir 23 jam pada mode dynamic dan tingkat kecerahan di 50%. Bahkan, smartphone ini dapat bertahan hingga berhari-hari dalam mode siaga atau stand by.

Dengan begitu, hp ini dapat menunjang aktivitas ngegame, pengiriman surel, serta streaming video YouTube selama 14 jam yang bahkan masih bisa menyisakan baterai 40%.

Menariknya lagi, ASUS ROG Phone 8 Pro ini dibekali dengan pengisian cepat 65 Watt serta wireless charging 15 Watt.

5. Tombol Bahu "Air Trigger" untuk Pengalaman Bak Konsol

Seperti pada seri pendahulu, ASUS ROG Phone 8  Pro juga memiliki tombol bahu yang dapat dipetakan pada berbagai perintah dalam game. Jika dalam kontroler konsol, tombol ini disebut sebagai L1 dan R1.

Lokasi dari Air Trigger dari ASUS ROG phone 8 Pro ini diubah agar membuat nyaman para gamer yang memiliki kari pendek atau tangan yang lebih kecil.

Di luar game, tombol bahu ini juga dapat digunakan sebagai shortcut untuk jalankan perintah sehari-hari, seperti membuka aplikasi kamera, melakukan shutter, menyalakan mode pesawat, dan masih banyak lagi.

Bahkan, tomobol tersebut dapat memicu perinta berbeda berdasarkan durasi tombol ditekan.

Itulah kelebihan Hp ASUS ROG Phone 8 Pro yang diklaim menjadi hp gaming terbaik di tahun 2024.

Dengan penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa ASUS ROG Phone 8 Pro ini tidak hanya bisa dibuat ngegame, tapi juga bisa dijadikan untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Bahkan, dengan kemampuan kamera yang profesional ini, ASUS ROG Phone 8 Pro ini bisa digunakan untuk ngevlog atau ngonten.

Untuk harganya sendiri, ASUS ROG Phone 8 Pro ini dibanderol dengan harga sekitar 15 juta rupiah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: