7 Tips Merawat Kuku supaya Tampak Sehat dan Berkilau, Agar Kamu Bisa Percaya Diri dengan Kuku yang Cantik

7 Tips Merawat Kuku supaya Tampak Sehat dan Berkilau, Agar Kamu Bisa Percaya Diri dengan Kuku yang Cantik

tips merawat kuku supaya tampak sehat dan berkilau-valuavitaly-freepik.com

Biasanya produk yang digunakan ini berupa pelembap, atau vitamin untuk kuku. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan tambahan sumplemen yang mengandung biotin atau ceramide. 

Kamu bisa mencarinya di toko maupun apotek, baik di pasar offline maupun online. Pastikan produknya sudah BPOM. 

BACA JUGA:3 Rekomendasi Cream Ampuh Penghilang Flek Hitam untuk Usia 40 Tahun Ke Atas,Wajah Glowing Awet Muda Ga Keriput

BACA JUGA:Rekomendasi 4 Cushion Terbaik untuk Menutupi Noda Hitam, Wajah Nampak Lebih Putih Natural Ngga Kusam Lagi!

5. Hindari penggunaan bahan-bahan yang keras 

Kuku kita memang mudah rapuh dan tidak sehat jika tidak dirawat dengan baik, dan salah satunya adalah jika kamu menggunakan bahan-bahan yang memiliki kandungan yang keras. 

Misalnya, saat kamu menggunakan cat kuku dan hendak membersihkannya, maka penggunaan aseton secara sering untuk membersihkannya ini akan membuat kukumu menjadi lebih mudah rusak. 

Tidak hanya itu saja, apabila kamu sedang mencuci piring, maka ada baiknya untuk menggunakan sarung tangan pencuci piring, untuk menghindari paparan bahan kimia yang bisa membuat kuku menjadi rusak. 

6. Hindari menggigit kuku 

Mungkin pada beberapa orang, terdapat suatu kebiasaan seperti menggigit kuku. Nah jika kamu ingin memiliki kuku yang tampak sehat dan terawat, maka sebaiknya kurangi dan bahkan hindari kebiasaan untuk menggigit kuku. 

Kamu bisa mengganti kebiasaan ini, dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan lainnya, sepeti mengalihkan untuk meremas kertas dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Battle Review Sunscreen Indomaret untuk Flek Hitam, Skin aqua vs Garnier Mana yang Ampuh Basmi Flek Membandel?

BACA JUGA:Cara Paling Cepat Mengencangkan Keriput dengan Bahan Dapur, Rahasia Kulit Wajah Awet Muda Di Usia 50

7. Konsumsi air putih dan makanan bergizi 

Tips merawat kuku supaya tampak sehat dan berkilau yang selanjutnya adalah dengan cara merawatnya dari dalam, yaitu dengan mencukupi kebutuhan air putih dan makanan bergizi seperti sayur dan buah-buahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: