7 Obat Alami untuk Pengapuran Tulang yang Bisa Kamu Coba di Rumah, Lansia Wajib Konsumsi Kapan Saja

7 Obat Alami untuk Pengapuran Tulang yang Bisa Kamu Coba di Rumah, Lansia Wajib Konsumsi Kapan Saja

Obat Alami untuk Pengapuran Tulang --Youtube.com/Kata Dokter

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Selain pengobatan, penderita osteoartritis dapat mencoba beberapa obat alami untuk pengapuran tulang untuk mendukung pengobatan sendiri di rumah.

Osteoartritis atau pengapuran tulang adalah penyakit degeneratif yang ditandai dengan kerusakan tulang rawan yang menyebabkan peradangan kronis pada persendian.

Meskipun penggunaan pengobatan alami bukanlah metode pengobatan utama, namun diketahui dapat membantu mengoptimalkan efektivitas pengobatan kalsifikasi tulang.

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi penggunaan pengobatan alami untuk pengapuran tulang.

BACA JUGA:Tak Disangka, Inilah 14 Manfaat Buah Duku, Bisa Merawat Kulit, Mencegah Kanker Hingga Memperkuat Tulang

BACA JUGA:Inilah 10 Makanan dan Minuman yang Membantu Menjaga Kesehatan Tulang, Cocok Dikonsumsi Lansia

Rekomendasi obat alami untuk pengapuran tulang

Osteoartritis adalah penyakit sendi kronis yang terjadi ketika tulang rawan, yang merupakan cangkang pelindung tulang, kehilangan elastisitasnya dan mengalami erosi atau penipisan, sehingga tulang saling bergesekan atau bertabrakan saat bergerak.

Akibatnya, persendian (elemen penghubung antar tulang) menjadi meradang dan rusak, yang menyebabkan nyeri saat bergerak.

Untuk meringankan gejala osteoartritis, kamu dapat mencoba beberapa pengobatan alami untuk pengapuran tulang. Berikut penjelasannya masing-masing. 

1. Ginger

Obat alami pertama untuk pengapuran tulang adalah jahe. Tanaman ini dikenal dapat membantu meredakan nyeri akibat osteoartritis. 

Namun, hindari konsumsi jahe secara berlebihan, karena mampu menimbulkan efek samping seperti diare, mulas, dan juga sakit perut.

Khasiat yang bermanfaat dari obat alami ini dapat diperoleh dengan meminum 2-3 cangkir teh jahe sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: