Museum Batik Pekalongan Kini Hadir dengan Tambahan Ruang Workshop Baru, Berkunjung Disana Jadi Lebih Nyaman

Museum Batik Pekalongan Kini Hadir dengan Tambahan Ruang Workshop Baru, Berkunjung Disana Jadi Lebih Nyaman

Membatik- Nampak para anak-anak tengah belajar membatik di ruang workshop Museum Batik Pekalongan.-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID Menjaga kenyamanan pengunjung saat datang di Museum Batik Pekalongan. Kini ada tambahan ruang workshop baru bagi pengunjung yang ingin belajar praktik membatik. Berkunjung disana kini jadi lebih nyaman.

Seperti diketahui sebelumnya, Museum Batik Pekalongan hanya tersedia satu ruang workshop, namun saat ini Museum Batik Pekalongan memiliki 2 ruang dengan letak bersebelahan.

BACA JUGA: Menang Lawan Pekalongan, Tim Putra-Putri Sepak Takraw Batang Melaju ke Popda Provinsi Jateng

“Kami tambahkan 1 ruang workshop lagi dengan menggeser gudang supaya ada tambahan ruang workshop," jelas Kepala UPTD Museum Batik Kota Pekalongan, Nurhayati Sinaga, dalam keterangan yang dibagikan.

"Kami ingin pengunjung Museum Batik merasa nyaman saat membatik, sehingga mereka punya ruang yang cukup luas untuk dapat berkreasi dengan senyaman mungkin di museum ini,” imbuhnya.

BACA JUGA:Gelar Aksi Demo, Warga Jrebengkulon Tolak Pembangunan SPBU

BACA JUGA:6 Zodiak Perempuan yang Memiliki Inner Beauty Paling Kuat, Membuat Siapapun yang Melihatnya Ingin Mengenal

Nurhayati menjelaskan, bahwa upaya ini dimaksudkan untuk meningkatkan fasilitas pelayanan yang diberikan, agar Museum Batik Pekalongan terus menjadi kebanggaan Kota Pekalongan.

Melalui pihaknya pun berharap masyarakat Kota Pekalongan turut serta melestarikan budaya batik dengan mengunjungi Museum Batik dan menggetok tularkan secara luas bahwa Kota Pekalongan mempunyai situs yang diakui oleh dunia.

BACA JUGA:Jadi Tuan Rumah, Batang Targetkan Jadi Juara Umum Popda se Eks Karesidenan Pekalongan

BACA JUGA:Review Jujur Serum Vitamin C Skintific untuk Mencerahkan Kulit, Bikin Kulit Wajah Glowing Merata

“Kami berusaha meningkatkan layanan supaya masyarakat disini dan dunia melirik dan mengetahui bahwa Museum Batik terdaftar di Unesco ketika kita datang kesini, kita ini sebenarnya sedang mengunjungi salah satu situs yang diakui oleh dunia, semoga kedepan dunia semakin mengenali Pekalongan melalui Museum Batik,” tandas dia. (Ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: