Jangan Asal Cuci! Simak 7 Cara Mencuci Jas Hujan Agar Bersih dan Terbebas dari Bau Apek Saat Musim Hujan

Jangan Asal Cuci! Simak 7 Cara Mencuci Jas Hujan Agar Bersih dan Terbebas dari Bau Apek Saat Musim Hujan

Jangan Asal Cuci! Simak 7 Cara Mencuci Jas Hujan Agar Bersih dan Terbebas dari Bau Apek Saat Musim Hujan-Youtube.com/KONTAN TV-

BACA JUGA:Makanan yang Harus Dihindari untuk Penderita Nyeri Sendi, Wajib Dihindari Agar Sendi Kuat Sampai Tua

Kamu bisa memakai kain bersih yang dibasahi dengan air sabun untuk membersihkan noda itu. Apabila noda itu susah dibersihkan, kamu dapat menggunakan deterjen khusus untuk menghilangkan noda itu.

Namun, jangan menggunakan pemutih, karena, zat kimia pemutih dapat merusak jas hujan.

3. Gunakan Mesin Cuci

Cara mencuci jas hujan agar bersih dan terbebas dari bau apek saat musim hujan  ketiga adalah menggunakan mesin cuci. Ada beberapa hal yang harus dilakukan ketika kamu mencuci jas hujan dengan mesin cuci. 

Pertama, jika jas hujanmu merupakan tipe jas hujan dengan resleting, maka kaitkan resleting sampai ke leher. Begitu pula dengan jas hujan yang berkancing, kancingkan semuanya, jangan ada yang terlewat, ya.

BACA JUGA:Dikenal Punya Tangan Uang, Inilah 4 Weton Titisan Ratu Sima menurut Primbon Jawa, Apa Ini Wetonmu?

BACA JUGA:Makin Diejek Makin Sukses! Inilah 3 Weton Sakral menurut Primbon Jawa, Adakah Weton Kamu?

Setelah itu, masukkan jas hujanmu ke dalam mesin cuci, lakukan seperti kamu biasanya mencuci, kasih detergen secukupnya dan atur mesin cuci untuk memutar pelan.

4. Cuci Manual dengan Tangan

Cara mencuci jas hujan agar bersih dan terbebas dari bau apek saat musim hujan  keempat adalah cuci manual dengan tangan. Selain dengan mesin cuci, tak ada salahnya mencuci jas hujan menggunakan tangan juga lebih mudah. 

Kamu tidak perlu mengancingkan seluruh kancing maupun resleting yang ada. Cari noda-noda yang tampak membandel, kasih sedikit deterjen cair gosok pelan hingga nodanya menghilang.

Untuk menggosoknya boleh langsung dengan tangan maupun sikat gigi, ya. Setelah itu, rendam jas hujan selama beberapa menit dengan air hangat, hal tersebut dilakukan supaya seluruh kotorannya rontok. 

BACA JUGA:3 Cara Membuat Masker Wajah Alami untuk Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur, Kulit jadi Awet Muda

BACA JUGA:Inilah Cara Membuat Masker Daun Pepaya untuk Flek Hitam di Wajah Agar Hilang Permanen, Kulit Kencang Awet Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: