Sebel Rambut Gampang Lepek? Berikut 7 Cara Perawatan Rambut Agar Tidak Mudah Lepek, Ngga Perlu ke Salon!

Sebel Rambut Gampang Lepek? Berikut 7 Cara Perawatan Rambut Agar Tidak Mudah Lepek, Ngga Perlu ke Salon!

Cara perawatan rambut agar tidak mudah lepek.-coockies studio/freepik.com-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Kalau kamu punya rambut yang gampang lepek maka cara perawatan rambut agar tidak mudah lewat berikut ini bisa kamu terapkan untuk perawatan rambut sehari-hari.

Saat beraktivitas di luar atau banyaknya pekerjaan yang harus dikerjakan seringkali bikin rambut jadi gampang lepek. Padahal rasanya baru aja keramas menggunakan shampo. 

Lalu gimana sih cara biar rambut cantik lebih tahan lama nggak mudah lepek? Nah berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mencegah rambut mudah lepek. 

Cara Perawatan Rambut Agar Tidak Mudah Lepek

Jika kamu punya rambut yang gampang lepek, apalagi bagi pemilik jenis kulit kepala yang berminyak tentu hal ini sangat mengganggu. Nah kamu bisa melakukan beberapa cara di bawah ini untuk mengatasinya. 

BACA JUGA:Rambut Rusak karena Styling? Ini 5 Tips Merawat Rambut Rusak karena Bleaching, Rambut Kembali Sehat Berkilau

BACA JUGA:6 Cara Alami Perawatan Rambut Rontok yang Mudah Hemat Biaya, Rambut Dijamin Sehat dan Lebat!

1. Gunakan Shampo Penambah Volume 

Di luar sana sudah banyak variasi produk sampo dengan fungsinya masing-masing. Salah satunya yang punya keutamaan khusus untuk menambah volume.

Nah kalau kamu punya rambut yang mudah lepek kamu bisa nih untuk memilih sampo jenis ini. Pilihlah shampo yang terdapat keterangan penambah volume atau volumizing.

Apalagi kalau kamu punya kulit kepala yang cenderung berminyak dan gampang lepek. Maka ini akan cocok banget buat kamu karena formulanya yang dirancang khusus untuk kontrol minyak berlebih dan bikin rambut mengembang.

2. Hindari Produk Rambut yang Mengandung Silikon 

Ada beberapa produk penambahan silikon memang mempunyai tujuan agar rambut bisa lebih ekstra lembut dan berkilau. Tapi ternyata tidak berlaku pada pemilik rambut yang mudah lepek.

Karena pada rambut yang lapar dan cenderung berminyak ketika terkena silikon jujur akan membuat minyak rambut terasa semakin berat. Alhasil tampilan rambut jadi terlihat lepek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: