Mulai dari 30 Ribuan, Inilah 5 Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik yang Murah Untuk Para Ojol

Mulai dari 30 Ribuan, Inilah 5 Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik yang Murah Untuk Para Ojol

Mulai dari 30 Ribuan, Inilah 5 Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik yang Murah Untuk Para Ojol-Youtube.com/Anjar Ardis-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - inilah 5 rekomendasi oli motor matic terbaik yang murah untuk para ojol. Penasaran apa saja? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Oli mesin adalah cairan yang harus diganti secara berkala pada motor. Pemilihan oli mesin juga perlu dilakukan secara tepat dengan menyesuaikan aktivitas harian sehingga performa mesin tetap optimal.

Memilih oli yang tepat bisa dilihat dari spesifikasi mesin dan seberapa kuat ia bekerja. Salah satunya contohnya adalah motor yang dipakai ojol biasanya bekerja lebih keras dibandingkan milik pekerja kantoran.

Para ojol seharusnya menggunakan oli yang kental dengan acuan kode 20w-40 yang bisa dilihat di botol kemasannya. Dengan asumsi bahwa sebuah motor yang bekerja berat seperti digunakan untuk jarak tempuh harian lebih dari 40 km. 

BACA JUGA:Solusi Cerdas dengan 5 Pilihan Motor Listrik Murah Subsidi 2024, Harganya Mulai 3 Jutaan Saja!

BACA JUGA:Honda Supra Fit 2024 Siap Mengaspal dengan Berbagai Keunggulan, Bahan Bakarnya Irit Tembus 70 Km Perliter!

Selain itu, motor juga sering berjibaku dengan kemacetan yang tentunya membuat mesin semakin panas. Jadi oli dengan kekentalan 20w-40 akan membuat motor menjadi tidak cepat rusak meski mesin sering bekerja.

Oli motor matic yang murah dan tahan lama banyak menjadi incaran para ojol yang biasanya menempuh jarak yang cukup jauh setiap harinya. Daripada kamu bingung harus memilih yang mana, kami sudah merangkumkan 5 rekomendasi oli motor matic terbaik yang murah untuk para ojol.

Mulai dari 30 Ribuan, Inilah 5 Rekomendasi Oli Motor Matic Terbaik yang Murah Untuk Para Ojol

Berikut ini adalah 5 rekomendasi oli motor matic terbaik yang murah untuk para ojol:

1. Shell Advance AX5 20W-40

Rekomendasi oli motor matic terbaik yang murah untuk para ojol urutan pertama adalah Shell Advance 4T AX5 20W-40. Shell Advance 4T AX5 20W-40 merupakan pelumas atau oli mesin premium yang diformulasikan secara khusus untuk kendaraan motor berjenis 4-tak. 

BACA JUGA:Tak Hanya Susu, Ini Dia 10 Sayuran yang Efektif untuk Menjaga Kesehatan Tulang, Lansia Harus Mengonsumsinya

BACA JUGA:6 Manfaat Buncis Rebus untuk Kesehatan: dari Menjaga Tulang hingga Meningkatkan Kesehatan Jantung

Pelumas ini memiliki kualitas yang unggul sehingga dapat menjaga performa motor matic para ojol tetap optimal dan lebih nyaman ketika digunakan. Shell Advance 4T AX5 20W-40 dibanderol dengan rentang harga Rp 30 ribu hingga  Rp 38 ribu.

Salah satu keunggulan dari Shell Advance 4T AX5 20W-40 adalah adanya teknologi pembersih yang bernama Active Cleansing Technology. Dengan teknologi tersebut, oli ini bisa melindungi komponen motor dari endapan atau partikel lainnya yang dapat mengganggu performanya. 

Selain itu, dilengkapi juga dengan fitur yang dapat membersihkan mesin motor dan melindunginya.

2. Enduro Matic-G

Rekomendasi oli motor matic terbaik yang murah untuk para ojol urutan kedua adalah Enduro Matic-G. Pertamina Pelumas Enduro Matic G Oli Sae 20W-40 merupakan oli mesin yang diperuntukan untuk motor matik empat langkah yang telah diformulasikan khusus menggunakan base oil sintetik.

BACA JUGA:Xiaomi Jadi Rekomendasi Smartband Harga 400 Ribuan Terbaik, Murah dan Berkualitas! Cek Brand Lainnya di Sini!

BACA JUGA:Begini Cara Meningkatkan Keberuntungan dalam Berdagang dengan Mengamalkan Surah Al-Fatihah, Mudah & Sederhana!

Pertamina Pelumas Enduro Matic G Oli Sae 20W-40 dibanderol dengan rentang harga Rp 47 ribu hingga Rp 49 ribu. Dengan formula tersebut, jenis oli motor ini sangat cocok untuk motor para ojol yang seringkali terjebak macet. 

Oli motor ini juga cocok untuk berbagai merek motor matic seperti Yamaha, Honda, Suzuki, Kanzen dan lainnya. 

3. Mesran Super 20W-50

Rekomendasi oli motor matic terbaik yang murah untuk para ojol urutan ketiga adalah Mesran Super 20W-50. Mesran Super 20W-50 merupakan oli sintetis buatan Pertamina yang mengandung detergent dispersant dan anti wear yang seimbang.

Oli motor matic ini diformulasikan khusus dengan bahan dasar sintetik dan aditif pilihan tingkat unjuk kerja tertinggi yakni API Service Category; SN/CF. Selain itu Mesran Super 20W-50 sudah memenuhi persyaratan API SG/CD dan JASO MA.

BACA JUGA:Review Battle 4 Bedak Padat Lokal yang Ampuh Menutupi Pori-pori, Flek dan Noda Hitam di Usia 40 Tahunan

BACA JUGA:Review Battle Pemutih Badan Scarlett dan Citra Tone Up, Beda Harga, Mana yang Lebih Baik?

Oli motor matic ini sangat cocok untuk pelumasan peralatan-peralatan yang memerlukan kandungan detergent, dispersant,dan anti wear yang seimbang. Mesran Super 20W-50 dibanderol dengan kisaran harga 50 ribu untuk kemasan satu liter.

4. Yamalube Super Matic

Rekomendasi oli motor matic terbaik yang murah untuk para ojol urutan keempat adalah Yamalube Super Matic. Yamalube Super Matic merupakan oli motor yang diklaim bisa menjaga temperatur mesin tetap stabil alias dingin.

Dengan kemampuannya meredam suhu panas dari mesin yang sangat baik membuat performa motor lebih optimal. Yamalube Super Matic sudah memenuhi standar JASO MB, sehingga cocok untuk semua motor matic Yamaha: Yamaha Mio, Yamaha Xeon, Mio Soul GT, Yamaha New GT 125 Eagle Eye, Mio 125 M3, dan Yamaha X Ride.

Yamalube Super Matic dibanderol dengan kisaran harga Rp 50 ribuan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Motor Matic Terbaik untuk Ojek Online yang Irit BBM dan Murah, Nomor 3 Paling Banyak Dipakai

BACA JUGA:Solusi Liburan Nyaman! Inilah 5 Mobil Keluarga Nyaman Murah untuk Liburan, Harganya Masih Masuk Akal!

5. Master Durability SAE 20W-40

Rekomendasi oli motor matic terbaik yang murah untuk para ojol urutan terakhir adalah Master Durability SAE 20W-40. MASTER Durability SAE 20W-40 API SL/MB merupakan oli mesin yang sudah memenuhi standar API Service SL. 

Oli mesin dengan volume 0,8 liter atau 800 ml ini sangat disarankan untuk motor matic Yamaha berkapasitas 125 cc. Untuk Yamaha 155 series seperti NMax 155 dan Aerox 155.

Master Durability SAE 20W-40 dibanderol dengan rentang harga Rp 50 ribu hingga Rp 55 ribu untuk kemasan 0,9 liter.

 

Nah, itulah 5 rekomendasi oli motor matic terbaik yang murah untuk para ojol. Manakah yang menarik?(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: