Keduanya Pakai Layar AMOLED! Inilah Review Spesifikasi Redmi Watch 4 dan Redmi Watch 3, Apa Bedanya?

Keduanya Pakai Layar AMOLED! Inilah Review Spesifikasi Redmi Watch 4 dan Redmi Watch 3, Apa Bedanya?

Keduanya Pakai Layar AMOLED! Inilah Review Spesifikasi Redmi Watch 4 dan Redmi Watch 3, Apa Bedanya? -youtube.com/ MMcompare -

Selain itu, pada fitur SPO2 atau saturasi oksigen di dalam Redmi Watch 4 dapat dipantau secara terus menerus. Sementara pada Redmi Watch 3 perlu mengeceknya secara manual terkait kadar oksigen dalam tubuh.

Adapun fitur-fitur  lain yang tidak terdapat di Redmi Watch 3 diantaranya Kalender, Task dan Word Clock. Seri Watch 4 ini tidak didukung NFC karena resmi rilis di Indonesia tidak seperti yang rilis d China.

BACA JUGA:Review Perbandingan Spesifikasi Redmi 13C dan Vivo Y17s, HP Harga Sama Tapi Performa Bagus yang Mana? 

BACA JUGA:Ketahui Perbandingan HP Samsung A Series dan M Series, Apakah Perbedaanya Signifikan? Yuk Simak!

Kedua smartwatch dari Redmi ini sudah dapat melakukan panggilan telepon maupun WhatsApp. Akan tetapi reviewer hanya mencoba melalui perangkat smartphone berbasis iOS.

Kekurangan lain dari kedua smartwatch ini yaitu pada saat notifikasi diterima belum dapat merespon dengan quick answer dan emoji yang tersedia juga masih terbatas.

4. Baterai 

Redmi Watch 4 memiliki kapasitas baterai 470 mAh sementara untuk Redmi Watch 3 memiliki kapasitas baterai 289 mAh. 

Pada penggunaan Redmi Watch 4 maupun Watch 3 yang ringan misalnya untuk menerima notifikasi panggilan dan healthy monitoring hanya berkurang 10-13% saja dari kondisi penuh. 

BACA JUGA:Review Perbandingan HP Realme Narzo dan Redmi Note 9, Duel HP 2 Jutaan Bagus yang Mana?

BACA JUGA:Pilih Layar AMOLED atau IPS? Inilah Review Perbandingan Spek Layar di HP Redmi Note 9 dan Redmi Note 10

Kesimpulan

Berdasarkan beberapa hal tersebut, secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa Redmi Watch 4  membawa perubahan yang cukup signifikan dibanding Redmi Watch 3.

Padahal pada saat perilisan Redmi Watch 3 juga dibanderol dengan harga yang sama yaitu 1 jutaan. Sehingga memungkinkan Redmi Watch 4 akan mengalami turun harga seiring dengan rilisnya Redmi Watch 5 nanti.

Itulah review spesifikasi Redmi Watch 4 dan Redmi Watch 3 untuk membantu calon pembeli menentukan pilihan yang tepat sesuai kebutuhan. Semoga informasi di atas dapat membantu. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: