6 Tips Agar Kita Terhindar dari Penyakit demam Berdarah dengan Mudah dan Benar, Nyamuk Pasti Minggat!

6 Tips Agar Kita  Terhindar dari Penyakit demam Berdarah dengan Mudah dan Benar, Nyamuk Pasti Minggat!

tips agar kita terhindar dari penyakit demam berdarah-ilustrasi tips agar kita terhindar dari penyakit demam berdarah-youtube.com

Nah, jika benda-benda tersebut kalian menemukan genangan air, kalian wajib banget membuangnya. Karena, genangan air tersebut bisa menjadi sarang favorit nyamuk bertelur dan berubah menjadi jentik-jentik nyamuk.

2. Membersihkan Bak Mandi

Selain membuang genangan air di benda-benda yang mudah menampung air, kalian juga perlu membersihkan bak mandi minimal seminggu sekali.

Hal ini dilakukan agar kita bisa memutus siklus hidup nyamuk Aedes Aegypti.

BACA JUGA:Cegah Demam Berdara! Inilah 5 Cara Membuat Obat Nyamuk Alami dari Serai dengan Mudah dan Sederhana

BACA JUGA:Inilah Obat Nyamuk Alami dan Sederhana yang Aman untuk Pernafasan, Hanya 1 Bahan Dapur Hempas Nyamuk Selamanya

3. Menjaga Kebersihan Rumah

Selain membersihkan bak mandi dan membuang genangan air pada benda-benda tersebut, kalian juga perlu menjaga kebersihan rumah.

Di sini, kalian bisa menyapu dan mengepel lantai sehari sekali, membersihkan pekarangan rumah seminggu sekali, hingga membuang sampah dan barang-barang yang tidak dipakai.

Hal ini perlu dilakukan karena pada dasarnya, nyamuk Aedes ini menyukai tempat yang kotor dan penuh akan tanaman liar seperti rerumputan dan ilalang.

4. Memasang Kelambu dan Kasa Kawat

Selain menjaga kebersihan rumah, kalian juga perlu mamsang kelambu di ranjang tidur dan memasang kasa dari kawat rapat dan kuat dan pasangkan pada ventilasi dan jendela rumah.

BACA JUGA:Efektif Usir Nyamuk! 7 Cara Menanam Tanaman Zodia di Pekarangan Rumah, Mudah dan Cocok Bagi Pemula

BACA JUGA:Inilah 7 Tips Agar Rumah Bebas dari Nyamuk, Pakai Cara Ini untuk  Usir Nyamuk Agar Tidak Datang Lagi! 

Hal ini dilakukan untuk menghalangi nyamuk ke dalam rumah dan kalian pun bisa terhindar dari gigitan nyamuk Aedes tanpa mengganggu sirkulasi udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: