Mana Lebih Oke? Temukan Performa Terbaik Melalui Review Perbandingan Samsung S24 Ultra vs Samsung S23 Ultra

Mana Lebih Oke? Temukan Performa Terbaik Melalui Review Perbandingan Samsung S24 Ultra vs Samsung S23 Ultra

review perbandingan Samsung S24 Ultra vs Samsung S23 Ultra--

Dalam penggunaan sehari-hari saat dipegang langsung, perbedaan yang hanya 1 gram ini tentunya tidak akan terlalu terasa.

BACA JUGA 4 Smartwatch dengan Kualitas Layar Terbaik, Pakai AMOLED Hingga Perlindungan Corning Gorilla Glass!

BACA JUGA Rekomendasi 4 Smartwatch Harga 1 Jutaan Spesifikasi Nyaris Sempurna, Sokong Komunikasi, Kesehatan, & Olahraga!

2. Fingerprint Sensor

Kemudian review perbandingan Samsung S24 Ultra vs Samsung S23 Ultra di sisi sensor sidik jari di kedua smartphone ini, kecepatan Samsung S24 Ultra sebenarnya sudah sedikit lebih cepat di seri Samsung S23 Ultra.

Hal ini karena Samsung akhirnya menggunakan sensor versi terbaru dari Qualcom yang sebelumnya belum pernah diganti dari beberapa seri terdahulu. 

Jadi di versi terbarunya sekarang yang digunakan di Samsung S24 Ultra kecepatannya sudah sedikit lebih cepat dibandingkan seri-seri sebelumnya.

3. Display

Layar S23 Ultra menggunakan tipe Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate 120 Hz dan kecerahan maksimal bisa mencapai hingga 1750 nits. Sedangkan seri S24 Ultra menggunakan layar Dyamic LTPO AMOLED 2X yang juga sama-sama menggunakan refresh rate 120 Hz.

Akan tetapi, perbedaannya selain menggunakan yang tipe LTPO, di S24 Ultra untuk kecerahan maksimalnya juga sekarang jauh lebih tinggi dan bisa mencapai hingga 2600 nits.

Selain itu, untuk perlindungan layar di seri Samsung S24 Ultra juga sudah sedikit meningkat dan sedikit lebih tahan goresan dibandingkan S23 Ultra.

Hal ini karena di seri Samsung S24 Ultra sudah menggunakan Gorilla Glass Armor terbaru sedangkan di seri S23 Ultra masih menggunakan Gorilla Glass Victus 2.

Yang menariknya lagi dari review perbandingan Samsung S24 Ultra vs Samsung S23 Ultra, di seri Samsung S24 Ultra juga terdapat fitur anti-flare terbaru di lapisan layarnya.

Hal ini bisa menghalau pantulan cahaya di layarnya hingga 75%. Fitur ini tentunya akan sangat berguna dan membantu saat menggunakan layar di tempat yang terang dan silau dengan banyak cahaya.

BACA JUGA Nyaman Nge-game Pakai 5 HP Gaming Satu Jutaan Chipset Paling Mulus, Ada Gyroscope Hardware Baterai 7000 mAh!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: