10 Cabor Dapat Bantuan Peralatan

10 Cabor Dapat Bantuan Peralatan

FOTO BERSAMA - Ketua KONI Kota Pekalongan, Mochammad C Maretan saat penyerahan bantuan peralatan bagi 10 cabor di Kota Pekalongan, Jumat (10/1/2020).

KOTA - KONI Kota Pekalongan menyerahkan bantuan peralatan olahraga kepada 10 cabang olahraga. Bantuan diserahkan oleh Ketua KONI Kota Pekalongan, Mochammad C Maretan di Kantor KONI, Jumat (10/1/2020) siang.

Bantuan peralatan yang diberikan yakni satu set matras beladiri dan 1 buah samsak untuk cabang olahraga karate. Kemudian untuk cabang tinju, bantuan yang diberikan berupa handbox atau sarung tangan, sepatu, samsak, dan pelindung gigi. Berikutnya cabang silat, taekwondo, muaythai, dan kempo masing-masing juga mendapatkan bantun samsak.

Selanjutnya cabang olahraga selam bantuan alat yang diberikan adalah snorkel dan moodfish, billiar mendapatkan master tips dan chalk, PABBSI yang mendapatkan bantuan beberapa alat seperti alat pull down, sit up bench, sabuk angkat besi, dan angkat berat. Serta panjat tebing mendapat bantuan berupa tali carmantel yang dipakai untuk latihan memanjat di wall buatan.

Ketua KONI mengatakan, bantuan peralatan tersebut diberikan dalam rangka persiapan Porwil Dulongmas yang akan dilaksanakan di Kota Pekalongan November mendatang. Harapannya, alat itu dapat dimanfaatkan secara maksimal sehingga prestasi para atlet Kota Batik pun dapat semakin meningkat. "Dari beberapa cabang olahraga di sini, sebelumnya sarana dan prasananya cukup minim," kata Maretan.

Meski minim dan kurang layak, namun sejumlah cabor sudah membuktikan mampu meraih prestasi yang membanggakan. Sehingga dengan diberikannya bantuan tersebut dia berharap kualitas atlet dapat semakin meningkat.

Maretan menjelaskan, bantuan tersebut berasal dari Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Dinparbudpora) Kota Pekalongan. Dinas tersebut memang yang berwenang untuk kepentingan sarana dan prasana, khususnya cabang olahraga di daerahnya. Dengan demikian, KONI hanya menyerahkan bantuan alat yang telah disediakan oleh dinas tersebut.

"Apabila ada cabang olahraga yang belum mendapatkan bantuan seperti itu, maka KONI akan berusaha mengusulkan ke Dinparbudpora," tandasnya.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: